oleh

Pembukaan Kegiatan Learning Event dan Penutupan Program PACE di Hotel SunShine

KAB.BANDUNG I BBCOM I Dalam acara tersebut yang dihadiri oleh para peserta undangan dan para Guru serta murid dari tingkatan seoolah Menengah pertama (SMP), Sekda Kabupaten Bandung Dr. Cakra Amiyana, ST MA. Kadisdik Kabupaten Bandung Drs. H. Ruli Hadiana S.sos M.ipol dan kadisdik Kabupaten Subang (selasa 26 juli 2022)

Dalam sambutannya ketua CEO Care Indonesia Ibu Bonaria Siahaan mengatakan dijaman Milenia ini sangat riskan melihat pergaulan yang begitu bebas dan tidak terarah, Maka sewajibnya kita selaku guru yang ada dilingkungan sekolah wajib membimbing dan mengarahkan muridnya kedalam pendidikan karakter dan kemandirian anak anak.mulai dari sekarang.

Jangan sampai anak anak harapan bangsa terjerumus kedalam pergaulan yang rusak. Seperti miras, sex bebas akibat sering melihat digadjet, narkoba sampai kepergaulan pengrusakan. Maka adanya program PACE ini diharapkan menjadi pembekalan dimasa depan anak.

Karena diperkirakan angka anak putus sekolah atau tidak tamat sekolah dari tingkat SMP dan SMA mencapai 67% tahun 2022, maka bagaimana persentase tersebut bisa menipis yakni dengan cara melaksanakan program PACE, guna pembekalan masa depan anak anak agar mempunyai sikap dan kemampuan yang dapat bermanfaat bagi dirinya.

Dilanjutkan Dr.Cakra Amiyana ST. MA dalam sambutan sangat mengafresiasi dengan prgram PACE yang di laksanakan oleh yayasan CARE peduli semoga program ini menjadi acuan sekolah lain tingkat SMP yang ada dikabupaten Bandung.

Masih kata Cakra Amiyana prigram PACE berharap anak anak sekolah dapat tergerak untuk mengikuti prgram PACE guna membangun mentalitas, Karakter dan kemandirian yang positif.”jelasnya

Diakhir sambutanya Sekda kabupaten Bandung secara langsung meresmikan Pembukaan kegiatan program PACE di sunshine hotel pada selasa 26 juli 2922.

Dan acara tersebut juga dimeriahkan kreatifitas tarian anak anak SMP serta pebyerahan piagam penghargaan kepada para peserta dan cindra mata kepada pemerintah daerah kabupaten Bandung dari yayasan Care Indobesia. (*RN)

Komentar