Pembangunan Pondok Pesantren Urwatul Huda Di Mekarsari Kec. Ciparay Diresmikan

KAB. BANDUNG | BBCOM | Tanda dimulainya Pembangunan Mesjid Pondok Pesantren Urwatul Huda yang berlokasi di Kp. Cieuri RT 02,RW 02 Desa Mekarsari Kecamatan Ciparay diresmikan.

Diacara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Urwatul Huda itu,selain dihadiri keluarga besar pondok pesantren Urwatul Huda, tampak hadir pula Camat Ciparay Heri Mulyadi,S.Ip, Kades Mekarsari Sukamto Wijaya, Babinsa beserta Bhabinkantibmas Desa Mekarsari, Tokoh Agama serta tokoh masyarakat lainya, Minggu (19/6/2022).

Camat Ciparay Heri Mulyadi dalam sambutanya menyampaikan, Dirinya sangat merespon baik dalam pembangunan Mesjid dan pondok pesantren Urwatul Huda, ini sesuai dengan salah satu visi misi Bupati Bandung yaitu Bandung BEDAS,“Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera,”ujarnya.

Selain itu Camat Ciparay juga menyampaikan proggram-program Bandung BEDAS yang sudah direalisasikan Bupati Bandung diantaranya insentif Guru ngaji, pinjaman tampa bunga dan jaminan, kartu tani serta program lainya.

Camat Ciparay juga berharap, pembangunan Mesjid dan pesantren ini berjalan lancar, dan mudah-mudahan dengan adanya pesantren Urwatul Huda ini bisa lebih maju khususnya di Wilayah Kecamatan Ciparay,”pungkasnya.

KH. Olan Maulana Hs.B selaku Panitia pembangunan pondok pesantren Urwatul Huda juga mengatakan, dirinya sangat bersyukur pada hari ini telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid pondok pesantren Urwatul Huda.

“Diharapkan kedepan dengan adanya lembaga Islam pondok pesantren Urwatul Huda, khususnya masyarakat sekitar umumnya seluruh kaum muslimin dan muslimat , bisa memanfaatkan untuk dikaji dan dijadikan pusat peradaban Islam nusantara, “tuturnya.

Lokasi disini sambung Olan Maulana, tiada lain pencarian tanah oleh wakib. Alhamdulillah menemukan tempat disini dengan luas lahan kurang lebih 380 tumbak.
Sementara untuk pembangunan Mesjid, rencananya 12 ke 12 meter.

“Kami memohon doanya dari kaum muslimin dan muslimat, semoga pembangunan dilancarkan oleh Allah, dan menjadi inpestasi bagi seluruh Umat Islam untuk pembentukan karakter masyarakat Islam khususnya para pemuda dan pemudi. Sehingga, terjauhkan dari degrarasi moral yang akhir-akhir jaman ini banyak yang melanda pada pemuda pemudi .

“Semoga dengan hadirnya pondok pesantren Urwatul Huda, benteng kekuatan Negara, benteng kekuatan Islam terjaga dari hal-hal yang tidak diharapkan, ” pungkasnya. (uden)

Komentar