oleh

Pembagian BST Kemensos Untuk 5 Desa di Kec. Sindangkerta Berlangsung Aman dan lancar

KBB | BBCOM–Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos Republik Indonesia yang langsung disalurkan untuk 5 desa diwilayah Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat, Pendistribusiannya dibagikan oleh petugas kantor pos kepada para KPM yang terdaftar sekecamatan Sindangkerta dari 5 Desa.

Total KPM yang mendapatkan haknya untuk menerima BST sebesar Rp. 300.000 / kk dari Kemensos RI berjumlah 781 KK sekecamatan Sundangkerta dari 5 Desa, yakni Desa Sindangkerta berjumlah 158 kk, Desa Cikadu 238 kk, Desa Rancasenggang 162 kk, Desa Wangunsari 107 kk dan Desa Buninagara 116 kk.

Pelaksanaan Pendistribusian Penerima BST dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cikadu Kp.Sampih RT 03 RW 03, pada Minggu 21 Pebruari 2021. Dimulai Pukul 08.00 wib sampai Pukul 15.30 wib, Pelaksanaan tersebut tidak lepas dari pengawasam Babinkamtibmas Desa Cikadu dan Babinsa Desa Cikadu dan sekaligus memberikan himbauan terkait Pandemi Corona, dan mewajibkan masyarakat harus memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

BACA JUGA  Dansektor VII Citarum Harum Bagikan Bantuan Sembakao Pada Warga Korban Banjir

Mengingat saat ini PPKM berbasis Mikro di perpanjang dan tetap diberlakukan, maka 3M pun wajibkan dilaksanakan oleh semua unsur, baik para unsur muspika dan masyarakat. Pada kegiatan tersebut hadur pula para Kadus, Dodi Sekdes Cikadu yang mewakili kepala Desa Cikadu berhalangan hadir, Robi Penanggung jawab dari kantor pos, para ketua RT, para ketua RW, Babinsa Desa Cikadu dan Babinkamtibmas Desa Cikadu.

Dodi Sekdes Cikadu yang mewakili Kades yang berhalangan hadir menjelaskan, bahwa Pelaksanaan BST saat ini tidak lepas dari perhatian pemerintah terhadap masyarakat, Apalagi situasi pandemi corona, maka masyarakat diwajibkan taat pada aturan Prokes. ” Ungkap Dodi

BACA JUGA  Kades Mekarwangi Bersama UPTD Sarpras Majalaya, Pantau Pembangunan Jalan Beton

” Kami selaku aparatur Desa berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dan mempergunakan uang BST dengan baik, serta berharap besar kepada alloh swt, Musibah wabah corona cepat hilang, dan kita semua diselamatkan dari musibah corona.” 

Selanjutnya, Babinkamtibmas Desa Cikadu menghimbau agar warga masyarakat yang hadir pada pelaksanaan pambagian Uang BST, untuk tetap mengindahkan atyran yang ditetapkan Prokes, dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai Masker, Guna mengatasi dan membatasi penyebaran virus covid 19,, sehingga kita semua terhindar dari wabah pandemi.  (*R)

Komentar