oleh

Pembagian BPNT Bagi warga Terdampak Pandemi Corona Di Awasi Bhabinsa Desa Mekarwangi.

KBB | BBCOM – Penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) Yang disalurkan oleh Agen Resmi Toko Kaka yang ditunjuk oleh pihak Desa Mekarwangi sebagai penyaluran beralamat di Kp, Babakan sirna RT03 RW03 Desa Mekarwangi Kec. Sindangkerta KBB, Bantuan yang di salurkan berupa, Beras 10 kg, Daging Ayam 1 kg, Telor Ayam 1 Kg, Tahu I bungkus, Wortel + kentang 1 kg.

Saat pembagian BPNT bagi masyarakat Desa Mekarwangi berjumlah 350 KK yang terdampak Pandemi Corona Covid 19 disalurkan ditoko raka selaku agen yang ditunjuk oleh pihak Bank BNI dan atas persetujuan Pihak Desa.

Ibu Euis Suarmah (49th) nama Agen tersebut, Dan bahan sembako yang disiapkannya atas dasar aturan yang sesuai dengan Pedum pihak Dinsos serta layak dikonsumsi.

BACA JUGA  Perkembangan BPR Kertaraharja Dapat Apresiasi Bupati Bandung

Pelaksanaan pembagian BPNT, Babinsa Desa mekarwangi Koramil 0902/Sindangkerta – kodim O906/ Cimahi, Menugaskan “Serda Agus Hardi” untuk memonitor selama pelaksanaan tersebut, dan didampingi Babinkamtibmas “Bripka Aip” Polsek Sindangkerta, dan juga pendamping BPNT Kec.Sindangkerta “Ridwan”.

Menurut, Serda agus hardi sebagai Bhabinsa bersama Bhabinkamtibnas Bripka Aip, selaku pembina Desa mekarwangi terus memantau jalannya kegiatan tersebut, dan mengecek dalam penyaluran bahan yang akan di berikan kepada KPM dan memastikan bahwa barang barang yg di salalurkan oleh agen memang layak untuk di konsumsi oleh KPM.” Tegasnya

“Kami selaku Pembina Masyarakat dan lingkungan Desa Mekarwangi, merasa bangga terhadap masyarakat binaannya, yang selalu taat pada aturan pemerintah, contohnya saat ini, mereka tetap menerapkan himbauan Protokol Kesehatan yakni 3M, seperti Memakai Masker saat hadir dalam pembagian BPNT, juga menjaga jarak, dan selalu Mencuci tangan.”

BACA JUGA  Wawan, Berjanji Berikan Ambulance Desa Apabila Terpilih Jadi Kades Cibodas.

Disaat yang sama, Ibu Euis Suarmah (49th) sebagai Agen Resmi yang ditunjuk menuturkan, Dalam setiap penyaluran Program BPNT tidak ada kendala, Dan selalu memberikan informasi kepada pihak Bhabinsa dan pihak Bhabinkamtibmas, juga pendamping Kecamatan Sindangkerta. Semoga penyaluran BPNT ini dapat membantu kesulitan warga Desa Mekarwangi saat situasi Pandemi Corona.” Ujar Euis Suarmah. (*R)

Komentar