oleh

Pembagian Beras Bulog 10 Kg Bagi Masyarakat Desa Jelegong Berlangsung Aman

KAB.BANDUNG | BBCOM | Pelaksanaan pembagian beras 10 kg bagi warga terdampak covid 19 dari Bulog. Sekitar 299 KK dari 19 RW di Desa jelegong kecamatan Kutawaringin. Antusias warga pada hari pertama tanggal 30 juli 2021 hampir mencapai 50 persen hadir pada saat pembagian beras bantuan PPKM darurat.

Dikatakan Tuti erawati selaku ketua PSM Desa jelegong, menjelaskan bahwa pelaksanaan pembagian beras bagi masyarakat terbilang mendadak sehingga tidak merata, Namun sebagai petugas tetap menjalankan tugas yang wajib dilaksanakan.”Tuturnya (30/7)

Lanjut Tuti, saya hanya diberi waktu dua hari untuk pembagian beras Bantuan PPKM Darurat, dan data yang keterima dari Kemensos langsung. Bukan dari pihak Desa Jelegong. Walau demikian pelaksanaan tersebut tetap berjalan dan rencananya Dua hari sampai sabtu 31 juli 2021.

Tuti erawati berharap, pihak pemerintah daerah kabupaten Bandung terutama Dinsos lebih aktual dan jelas dalam sisi pendataan yang akurat. Dan terutama bagi RT dan RW setempat juga harus Betul betul lebih optimal saat sosialisasi kepada warga.agar kedepan setiap ada program pemerintah yang bersipat mendadak dan perlu data kita sudah siap.

Selanjutnya harapan tuti, wabah pandemi covid 19 Cepat Sirna dan lenyap dari negara indonesia, juga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa. (*R)

Komentar