oleh

Panwas Kec Kutawaringin Tegaskan Tahapan Kampanye Cakades Tidak di Intimidasi Suap

KAB. BANDUNG | BBCOM | Tahapan kampanye Pilkades Serentak 2021, di Desa Buninagara Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung berlangsung Khidmat, para simpatisan Calon Kades No 3 Hj.Iis R lesmana, SE  Par. MM. M, Si, Beliau sebelumnya pernah menjabat jadi kades Buninagara jadi terbilang berpengalaman dalam hal Kepemerintahan.

Acara kampanye pada jum’at 15 oktober 2021 di Gor Desa Buninagara di isi dengan sesi tanya jawab warga dengan calon kades no 3, harapan masyarakat buninagara terhadap calon no 3 terkait bidang kesejahteraan masyarakat dan bantuan terhadap masyarakat.

Dikatakan Hj, Iis R Lesmana, bahwa dirinya yang terbilang berpengalaman akan tetap mengikuti aturan dan berupaya terus demi kemajuan warganya dan kesejahteraan juga peningkatan segala bidang. Hanya saat ini pihaknya minta restu dan dukungan sepenuhnya dari masyarakat untuk berkolaborasi dan bersama sama memajukan Desa Buninagara.”tegasnya

Lanjut, Hj, IIs R Lesmana memaparkan, akan terus maju dan tetap teguh jadi kades, dan saat ini dirinya memberikan bingkisan kepada warga, itu atas dasar kesepakatan dengan panitia dan warga pendukung,”tandasnya

“Kami rasa itu sudah sewajarnya kalau saya memberikan perhatian dan rasa sayang kepada warganya, dan sebelumnya saya sudah ada kesepakatan dengan pihak panitia P2KD untuk memberikan bingkisan makananan,”

Namun disisi lain Ketua Panwaslu Kecamatan Kutawaringin Jaenudin memberikan arahan tegas kepada simpatisan dan terutama Cakades No 3, untuk tidak memberikan cindramata atau uang yang sipatnya menyuap itu berati tidak dibenarkan dalam aturan Bawaslu. Namun terlihat jelas warga simpatisan membawa bingkisan yang diberikan calon no 3 berupa bingkisan.”Ungkapnya.

Ketua Panwaslu kecamatan Kutawaringin Jaenudin mengatakan itu tetap tidak diperbolehkan menurut aturan Perbup. sehingga ini perlu adanya klarifikasi dan laporan yang sesuai dengan saksi, bukti dan laporan, bukan hanya sebatas lisan saja. Makanya calon no 3 saat ini sudah saya tegur dan akan ditindak lanjut agar tidak merugikan calon lain. (*R)

BACA JUGA  Muscab V Partai PAN Bahas Pembentukan DPC Di Tiap Kecamatan Se–Kabupaten Bandung

Komentar