oleh

Pangkas Virus Corona Gugus Tugas Ds.Majasetra Laksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan

KAB.BANDUNG | BBCOM | Berbagai unsur di Desa Majasetra Kecamatan Majalaya seperti pemerintah desa, bhabinsa, l bhabinkamtibmas, gugus tugas penanganan covid 19 Desa Majasetra, Karang taruna desa, para ketua RW dan RT serta gugus tugas covid 19 tingkat RW melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah RW 05 dan RW 07, Sabtu(13/3/2021).

Penyemprotan cairan disinfektan merupakan salah satu upaya dari berbagai unsur di Desa Majasetra dalam mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah corona virus disease 2019 ( covid 19 ). Tutur Kades Majasetra Dadang Darajat S.Pd kepada awak media seusai pelaksanaan kegiatan.

Adapun yang disemprot tersebut yaitu halaman rumah milik warga dan pertokoan, serta fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya seperti jalan gang, posyandu, mesjid / madrasah dan kantor RW. Terangnya

BACA JUGA  Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Kab. Bandung Dapil 6 Berikan Bantuan Alat Semprot

Lebih lanjut Kades Majasetra menerangkan, dari 15 RW yang ada di wilayah Desa Majasetra, sebagian besar sudah dilakukan penyemprotan disinfektan termasuk yang dilaksanakan pada hari ini yaitu di RW 05 dan RW 07. Sisanya tinggal 2 RW lagi, ” Insyallah pekan depan akan dilaksanakan penyemprotan di kedua RW tersebut” Ujarnya.

BACA JUGA  Dadan Konjala Kaget Kedatangan Yena Ma'seom dan Atep Pada Akhir Reses

” Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona, Pemdes Majasetra mendirikan posko terpadu covid 19 sampai ke tingkat RW. Selain itu di setiap wilayah dan fasilitas umum juga tersedia tempat cuci tangan pakai sabun ( ctps). Ungkap Dadang

Diakhir pembicaraan Kades Majasetra periode 2017-2023 Dadang Darajat, tidak bosan bosannya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan pakai sabun dan mengurangi mobilitas. Tutupnya.(ud/tb)

Komentar