P2KD Desa Cangkuang Wetan Tetapkan Pengundian Nomor Urut dan Tanda Tangani Fakta Integritas.

16 September 2019 / 14:48 WIB Dibaca sebanyak: 256 kali Tulis komentar

Cangkuang Wetan | Kab, Bandung-BBCOM–Para 5 Calon Kades Desa Cangkuang Kecamatan Dayeuh kolot Kabupaten Bandung Periode 2019- 2025, yang berlangsung di Aula Desa Cangkuang wetan pada senin 16/09/2019. Acara tersebut di hadiri oleh para ketua RW, RT dan tokoh masyarakat, pihak Polsek Dayaeh kolot, Camat Dayeh kolot, BPD desa cangkuang, Koramil 0908, Panwas kecamatan Dayehkolot serta para undangan lainnya.

Penetaan dan pengundian nomot urut yang berlangsung diharapkan dapat berjalan lancar dan aman. Para undangan yang hadir begitu antusias dan mendengar arahan arahan dari para muspika.

Camat Dayehkolot Drs. Haris Taufik menjelaskan bahwa pelaksanaan penetapan dan pengundian nomor urut serta penanda tanganan integritas, serta pengenalan dirinya yang baru tiga bulan bertugas di kecamatan Dayeuh kolot kepada para undangan dan Calon kades cangkuang wetan,  Ada tiga tahapan yang berbeda dengan desa lainnya, Di kecamatan Cangkuang ada 5 Desa yang mengikuti Pilkades Serentak yakni Desa Cangkuang wetan, Sukapura, Cangkuang Kulon, Citeurep, Dayehkolot.” jelasnya

Lanjut Camat, bahwa penetapan dan pengundian nomor urut serta penandatanganan pakta integritas ini ada keunikan lain dari Wilayah lain, yakni panitia P2KD Desa Cangkuang wetan akan mewawancarai para 5 calon Kades.

Juga camat mengingatkan hal DPT Desa cangkuang agar betul betul teliti dalam pendataan warga.” Ungkapnya senin (16/09)

Saat yang sama Kapolsek Dayeh kolot Kompol Sudrajat meminta kepada para calon kades dan pendukungnya untuk bisa menjaga Kerukunan masyarakat dan lebihnya untuk bisa mengkondusifitaskan wilayah Desa Cangkuang wetan.

” Pihaknya akan menindak tegas apabila ada pelanggaran saat tahapan dalam Pilkades 2019 sampai pencoblosan.” tegasnya.

Para Calon Kades nomor urut 1 di dapat oleh  Ibu Yulaeni, nomor urut 2 oleh Ade mahpudin,  nomor urut 3 oleh Asep Kusmiadi, nomor 4 oleh H. Yusa Gandara, nomor urut 5 oleh Rekta. Ke 5 calon Kades Cangkuang wetan telah dinobatkan sebagai calon kades yang akan mengikuti Pilkades Serentak 2019.

Fakta Integritas secara langsung dibacakan oleh 5 calon kades secara bersama sama dalam mengikuti pilkades 2019 serta akan menjaga keutuhan, kedamaian, kerukunan, dan sanggup bertanggung jawab apabila melanggar salah satu aturan pilkades untuk di tindak lanjut keranah hukum.

Ketua P2KD Desa Cangkuang wetan Efendi Ridwan Menghimbau kepada para Calon kades untuk mentaati aturan yang sudah disepakati dan di sahkan oleh panitia P2KD. Hak pilih Desa Cangkuang wetan berjumlah 12, 944 orang dari 12 RW.” himbaunya. (*R)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *