oleh

Nelayan Lubuk Keliat Hanyut Disungai Ogan, Sampai Kini Belum Ditemukan

INDRALAYA | BBCOM — Seorang nelayan di Lubuk Keliat, Ogan Ilir, dilaporkan hanyut terbawa arus sungai Ogan saat sedang mencari ikan. Nelayan tersebut diketahui bernama Iwan Sukma (45 tahun), warga Dusun II Desa Lubuk Keliat, Kecamatan Lubuk Keliat. Polisi mengungkapkan, berdasarkan informasi yang dihimpun, Iwan tenggelam pada Jumat (12/3/2021) dinihari pukul 02.00.

Polisi bersama TNI dan Tim BPBD masih mencari Iwan.”Masih dalam pencarian, belum ketemu,” kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy, S.H melalui Paur Subbag Humas, Iptu Abdul Haris.

Haris menjelaskan, kronologi Iwan Hanyut berawal saat ia bersama seorang keponakannya bernama Dedi (28 tabun), pergi mencari ikan di Sungai Ogan menggunakan perahu ketek.

BACA JUGA  Buat SIM Di Polres Ogan Ilir Bisa Daftar Lewat Online

Keduanya berangkat pada Kamis (11/3/2021) petang pukul 17.00.”Kedua orang tersebut mencari ikan hingga larut malam,” ungkap Haris.Pada Jumat dinihari pukul 02.00, saat hendak pulang, perahu yang ditumpangi kedua nelayan ini oleng dan terbalik. Menurut Haris, hal ini berdasarkan keterangan Dedi yang berhasil berenang ke tepi sungai untuk menyelamatkan diri.

BACA JUGA  Insan Pers Dari Berbagai Media di Ogan Ilir Bentuk FORWOI

“Saudara Iwan ini tidak sempat menyelamatkan diri, dia hanyut terbawa arus sungai. Sementara keponakannya berhasil berenang ke tepi sungai,” jelas Haris.

Hingga kini, Iwan belum ditemukan dan pencarian masih terus dilakukan. Bahkan personil Unit Patroli Sabhara Polres Ogan Ilir pun dikerahkan untuk mencari Iwan. “Pencarian terus dilakukan termasuk oleh Sat Sabhara Polres Ogan Ilir. Perahu keteknya sudah ditemukan sekitar 500 meter dari titik tenggelam,” kata Haris. (pani/hms)

Komentar