oleh

Sabung Ayam Marak, Kapolres OI Imbau Warga Melapor

OGAN ILIR | BBCOM | Maraknya praktik perjudian sabung ayam di wilayah Ogan Ilir tampaknya masih menjadi pekerjaan rumah bagi Kepolisian Resor Ogan Ilir. Tak hanya polisi, butuh peran serta masyarakat untuk menangani permasalahan ini.

“Kami akan menindaklanjuti apabila ada informasi terkait adanya praktik perjudian sabung ayam,” tegas Kapolres Ogan Ilir, AKBP Yusantiyo Sandhy, Minggu (15/5).
Yusantiyo juga mengimbau kepada masyarakat supaya melaporkan ke Polres Ogan Ilir apabila ditemukan praktik perjudian sabung ayam di wilayah mereka masing-masing. Karena, menurut Yusantiyo, hal tersebut sudah menjadi atensi dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat supaya tidak turut serta dalam kegiatan tersebut. Karena sesuai hukum, itu sudah tidak sesuai,” pesan Yusantiyo.Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, pihaknya melakukan razia di tempat praktik perjudian sabung ayam di wilayah Indralaya Utara. Hanya saja, polisi tidak menemukan para pelaku perjudian sabung ayam. Mereka hanya menemukan ada beberapa warga yang sedang berkumpul di lokasi tersebut.

“Ada lima orang yang kami amankan, namun tidak kami tahan. Mereka ini sedang kami dalami mengenai unsur dan pasal apa yang akan kami kenakan,” tutup Yusantiyo. (hms/dbs)

Komentar