oleh

Nanang Permana Resmikan PKH Shop di Banjarsari Ciamis

CIAMIS | BBCOM | launching PKH Shop di resmikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H. Nanang Permana S.H. tepatnya di alun – alun Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Jumat (24/12/2021)

Pada pembukaan Warung Program Keluarga Harapan (PKH) Shop tersebut di hadiri pula oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, Ketua PKH Kabupaten Ciamis, Ketua Baznas Ciamis, unsur muspika Kecamatan Banjarsari dan sebagian kepala Desa sekecamatan Banjarsari dan Banjaranyar.

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H. Nanang Permana, S.H. mengatakan, “Dengan adanya warung PKH Shop ini, saya berharap dapat meningkatkan lagi pendapatan bagi keluarga kurang mampu, agar bisa lebih maju,”

“Dalam jangka waktu enam bulan kedepan, kesepuluh penerima manfaat yang sekarang mendapatkan bantuan PKH shop bisa dihentikan bantuan dari pemerintahnya, dan dapat digeser pada yang belum kebagian,” katanya.

“Mudah mudahan kedepannya ada tambahan lagi dan berharap bukan hanya dari infaknya para PKM PKH tapi ada tambahan bantuan dari para agnia”

Menurut Nanang, PKH shop ini telah mendidik warga yang dianggap kurang mampu untuk menjadi kaya hatinya

“PKH shop bukan infaknya dari para agnia, tetapi mereka dibiayai oleh infaknya dari kalangan merekan sendiri yang dianggap kuran mampu” terang Nanang.

“Yang menarik bagi saya, ternyata rasa kesetiakawanan sosial dari teman teman yang dianggap kurang mampu lebih kuat dibanding para orang orang kaya. Kita layak untuk belajar pada mereka,” tandasnya.

Indra Maulana, selaku koordinator PKH Kabupaten Ciamis menambahkan bahwa yang terpenting PHK Shop ini bentuknya bagian dari tempat untuk belajar usaha atau dagang.

“Dan dapat menjadi terminal bagi produk produk KPM yang melakukan kegiatan usaha di rumahan untuk di jual di sini,”

Lanjut Indra, kegiatan PHK Shop di kabupaten Ciamis dimulai dari bulan februari tahun 2021, dan sudah ada 12, ditambah sekarang yang sedang di resmikan PHK shop di Banjarsari yang ke tiga belasnya. (D Hendra)

Komentar