MWC NU Ciparay Gelar Pengajian Syahriyahan di Desa Ciheulang  

KAB. BANDUNG | BBCOM | MWC NU Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, menggelar Pengajian Rutin Bulanan (Syahriyahan). Kali ini Pengajian Syahriyahan tersebut di laksanakan di Desa Ciheulang Kecamatan Ciparay dengan tema “Menjalin Silaturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Masyarakat Desa Ciheulang.”

Dalam Pengajian tersebut dihadiri oleh penceramah H. Tarya Witarsa, S. Ag. Tampak hadir pula Camat Ciparay Heri Mulyadi, S. I.P, Ketua Tanfidziah MWC NU Ciparay Ustadz Ujang Martin Ruhiyat bersama para pengurus ranting, Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi, BPD bersama MUI Desa Ciheulang, Ketua RW dan RT, serta ribuan Jamaah se Kecamatan Ciparay yang berlangsung di Gor Desa Ciheulang, Jum’at(3/3/2023). 

Usai acara , Rois Syuriah MWC NU Ciparay K.H. Dadan Ramdani didampingi Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Ciparay Ustadz Ujang Martin Ruhiayat

mengatakan, Pihaknya merasa bersyukur telah melaksanakan Pengajian Syahriyahan MWC NU Kecamatan Ciparay di Desa Ciheulang. 

“Alhamdulillah dalam kegiatan Pengajian di Desa Ciheulang ini dihadiri  antusias oleh para Jamaah dan para ulama se Kecamatan Ciparay,dan Alhamdulillah para pengurus ranting NU disetiap Desa bisa mengirimkan  utusanya. Sehingga, pengajian ini tidak bisa tertampung sampai membeludak keluar, “ujarnya.

Ia juga berucap, atas nama Pengurus MWC NU Kecamatan Ciparay, mengucapkan terimakasih pada Bapak Kepala Desa Ciheulang yang telah bersedia untuk jadi tuan rumah dalam rangka Syahriyahan MWC NU Kecamatan Ciparay, ” ucapnya. 

Maksud dan tujuan Pengajian ini menurutnya, yang pertama untuk meningkatkan rasa Ukhuwah dengan para pengurus MWC NU dengan jajaran pengurus Ranting NU dan para Ulama se Kecamatan Ciparay. 

Yang Kedua sambung Dadan”, dalam Pengajian ini selain Ukhuwah juga untuk meningkatkan silaturahim . Sehingga bisa meningkatkan  soliditas diantara pengurus MWC NU dengan baik pihak pemerintahan Kecamatan maupun pihak pemerintahan Desa setempat, ” tuturnya. 

Selain itu ujar Dadan,” Juga sekaligus menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadan. 

Ia berharap, mudah -mudahan dengan berkah pengajian ini bisa duberikan kesehatan dan kekuatan. Sehingga, bisa tercapai melaksanakan ibadah puasa dengan lancar, ” pungkasnya. 

Camat Ciparay Heri Mulyadi, S. I.Pdalam sambutannya menyampaikan, pihaknya tidak bosan untuk menyampaikan 3 program prioritas yang telah direalisasikan Bapak Bupati Bandung.Yaitu program Guru ngaji, dana bergulir tanpa bunga, program kartu Tani serta program lainya.

Hal tersebut menurutnya, untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat kabupaten bandung sesuai visi misi Bupati Bandung yaitu Bedas”,Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan sejahtera”, tuturnya. 

Ia berharap dengan adanya pengajian ini, bisa lebih mempererat jalinan silaturahmi dan bisa meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, ” ucap Camat Ciparay itu. 

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Ciheulang Rubby Nur Habibi, merasa bersyukur pada siang hari ini kita telah melaksanakan kegiatan pengajian Syahriyahan MWC NU Ciparay di Desa Ciheulang. 

Alhamdulillah pengajian MWC NU Ciparay ini berjalan dengan lancar, dan diperkirakan jemaah yang hadir diperkirakan 600 hingga 700 orang.

“Tentunya ini merupakan hal yang sangat bahagia bagi kami selaku pemerintahan Desa Ciheulang, sampai Jamaah tidak tertampung di ruangan Gor hingga membeludak keluar, dan ini merupakan anugrah bagi kami karena Desa kami dipakai kegiatan syi’ar keagamaan, “ujarnya.

Rubby juga berharap, kedepannya bisa jadi ajang atau  moméntum untuk bersilaturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiah , sehingga mendapatkan hal yang positif kedepannya, “tutup Rubby. 

Sementara menurut H.Tarya Witarsa, S.Ag,yang disampaikan materi ceramahnya diantaranya bagai mana para Jamaah ini mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan Ramadan. Baik dari sisi mental, terutama bagai mana kita harus menjaga kesehatan, menjaga kebersihan. 

“Supaya mental kita betul-betul kuat, baik dari segi psikologisnya terutama dalam hal pelaksanaan beribadah pada Bulan Ramadan. Baik itu puasaanya, sholatnya, baca Qur’annya, Sedekahnya dan lainnya  harus di persiapkan , ” ucapnya. 

Ia berharap semua jamaah bisa melaksanakan ibadah saum , dan semoga diberikan kesehatan, kelancaran dan keberkahan dalam melaksanakan ibadah di bulan ramadan, ” pungkasnya. (uden)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *