Muspika Ciwidey dan Kades Sukawening Tegaskan Himbauan Pencegahan VCovid-19 di Wilayah Ciwidey.

24 Maret 2020 / 14:30 WIB Dibaca sebanyak: 853 kali Tulis komentar

KAB BANDUNG | BBCOM| Pemerintahan Desa Sukawening Kecamatan Ciwidey bersama pihak Puskesmas Rawabogo dan pihak kecamatan Ciwidey melaksanakan Kegiatan Sosialisasi peningkatan kerjasama dengan aparat keamanan dalam pencegahan kejahatan, serta pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19 diwilayah Kecamatan Ciwidey tahun 2020.

Sosialisasi tersebut untuk mencegah serta meminimalisir penyebaran Virus Corona yang saat ini menjadi wabah penyakit terbesar sedunia.

Kepala Desa Sukawening Hamdani Sukmana menghimbau kepara perangkat Desa, Linmas serta masyarakat untuk waspada terhadap Virus Corona covid-19 juga tidak menganggap Sepele kejadian wabah Corona, Sebab akan mengakibatkan kematian yang mendadak. Maka dalam hal ini Kades Sukawening menghimbau secara tegas kepada seluruh unsur untuk memulai hidup Sehat.” Tegasnya selasa (24/3/2020)

Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan oleh semua tamu undangan yabg hadir terkait Corona covid-19 yakni
1.  Banyaklah Berdoa kepada Alloh Swt agar wabah Corona tidak menyebar di wilayah Desa Sukawening
2. Hindari dan batasi kerumunan Banyak orang, Dan juga tidak bepergian jauh.
3. Memulai hidup sehat, mencuci tangan pakai sabun Atau Sanitizent.
4. Sering olah raga dan mengkonsumsi makanan bergizi.
5. Menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar agar terhindar dari kotoran dan penyebaran bakteri.

Saat yang sama, Camat Ciwidey H. Karyadi Raharjo A. AP. M.Si mengatakan bahwa Bimtek ini harus dipahami dan dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan sebarkan informasi terkait Corona kepada masyarakat agar mereka paham untuk memulai pencegahan penyebaran virus Corona covid-19 dengan cara menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar.” Ungkapnya.

Pihak puskesmas Rawabogo juga memberikan pemahaman terkait Virus Corona covid-19 yang tanda tandanya yakni Pilek, Batuk, Demam dan Bersin Bersin, Dengan gejala seperti itu sebaiknya harus berhati hati dan segera memeriksakan diri ke dokter atau puskesmas terdekat.

Babinsa Desa Sukawening juga menghimbau untuk tenang dan jangan panik dalam menghadapi wabah virus Corona covid-19 dan diharapkan untuk bekerja sama dalam pencegahan virus corona covid-19 baik masyarakat dan Muspika Ciwidey.

Bagikan
Share
BACA JUGA  Pemdes Gunungletik Laksanakan Program Nasional Padat Karya Tunai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *