Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah, Momentum Kuatkan Peradaban Majukan Perempuan

KAB.BANDUNG I BBCOM I Muktamar
XIV Nasyiatul Aisyiyah, menjadi momentum kuatkan peradaban untuk majukan perempuan.

Muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah tersebut dilaksanakan di Gedung Budaya Sabilulungan komplek Pemda Kabupaten Bandung Soreang, Sabtu (03/12/2022).

Muktamar XIV tersebut dihadiri langsung oleh Pimpinan Pusat sekaligus launching buku- buku Sejarah Nasyiatul Aisyiyah sebagai catatan sejarah dan kerja nyata Nasyiatul Aisyiyah.

Ketua Umum PPNA Diyah Puspitarini pada pembukaan Muktamar menyampaikan, bahwa muktamar XIV Nasyiatul Aisyiyah akan menuliskan buku sejarah yang selama ini menjadi cita-cita Nasyiatul Aisyiyah.

“Buku Sejarah Nasyiatul Aisyiyah saat ini akan melibatkan para tokoh senior Nasyiatul Aisyiyah yang akan menjadi narasumber dalam penyusunan buku. Para ketua akan diikuti sertakan.”

Dimulai saat situasi Covid 19, rancangan dan penyusunannya telah kami mulai, dan Alhamdulillah selama hampir 3 tahun dapat selesai. Sehingga setelah selesai akan menjadikan Souvernir terbesar bagi Nasyiatul Aisyiyah tahun ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang telah bekerjasama dalam penyusunan naskah dan akhirnya menjadi buku yang dapat membantu bagi para peserta muktamar XIV dan pembaca juga pihak Universitas Muhamadiyah Jakarta.

Muhammad Anggie Farizqi Prasadana dan Iva Fauziah sebagai penulis buku sejarah Nasyiatul Aisyiyah, Sedangkan Tim penyusunan buku di antaranya Diyah Puspitarini, Ariati Dina Puspitasari, Hafizhotu Diyanah, hanifa Kasih Suratman dan Faizah.

Ada 7 bagian didalam isi Buku Sejarah Nasyiatul Aisyiyah. Dibab I Dakwah Mencerahkan Umat, Bab II Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Bab III Mempersiapkan Pemimpin Perempuan Masa Depan, Bab IV Membangun Perekonomian Bangsa, Bab V Menguatkan Pilar Kesehatan, Bab VI Membantu Kaum Tertindas, dan Bab VII Memperkaya khazanah Seni.
[3/12 19.03] Pemred BBCOM: Satpol PP Dan Satlinmas seKabupaten Bandung Tumbuhkan Sinergitas dan Kondusifitas Wilayah.

KAB.BANDUNG I BBCOM I Satuan kerja Satpol PP dari 31 Kecamatan dan Satlinmas dari 270 Desa dan 10 Kelurahan se-Kabupaten Bandung, hadir dalam kegiatan “Silaturahmi Keluarga besar Satpol PP dan Satlinmas Bersama Bupati Bandung”,

Selain dari acara tersebut pemberian kadeudeuh bagi Satpol PP dan Satlinmas yang berprestasi juga pemberian bantuan asuransi BPJS bagi para anggota satuan kerja Satpol PP dan Satlinmas dari Bupati Bandung.

Dalam sambutannya, Ir, H. Kawaludin yang dihadiri Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna mengatakan, bahwa kondusifitas wilayah Kabupaten Bandung perlu ditingkatkan, apalagi menghadapi tahun Nataru dan tahun politik yang menjadi barometer bagi ketentraman wilayah.

Sehingga tiap wilayah Kecamatan yang membawahi Desa, diwajibkan bagi para anggota Satpol PP dan Satlinmas untuk eksis dalam menjaga kondusifitas keamanan lingkungan.

Lanjutnya Ir,H Kawaludin selaku Kepala Satuan Polisi Pamong praja (KASATPOL PP) Kabupaten Bandung mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan attensi juga beberapa pemberian penghargaan dari Bupati Bandung terhadap para anggotanya, semoga Dedikasi dan Kinerja anggotanya lebih meningkat dan bertanggung jawab penuh dalam menjalankan tugas.”Ucap H.Kawaludin.

Hal ini terbukti dengan terpilihnya 8 Orang dari anggotanya yang mendapat penghargaan prestasi terbaik dilingkungan Satpol PP Kabupaten Bandung. “Semoga acara silaturahmi ini dapat menjadi motivasi kedepannya, walau acara ini hanya satu tahun sekali pelaksanaannya.” (*R)

Komentar