Mobil Truk Angkut Kayu Terbalik, Diduga Lebihi Tonase

1 Februari 2018 / 21:18 WIB Dibaca sebanyak: 636 kali Tulis komentar

CIAMIS BBCom-Mobil truk tronton pengangkut kayu kamis (1/2) sekitar pukul 14.00, terguling di daerah dusun pongporang desa sindangrasa. Menurut dede hendra selaku sekertaris pokja lsm gmbi kecamatan banjaranyar kabupaten ciamis kejadian tersebut pada Bbcom mengatakan, tergulingnya truk pengangkut kayu bukan diakibatkan karena bertabrakan dengan kendaraan lain, melainkan menghidari kendaraan lainnya saat hendak berpapasan dijalan yang sempit,
Sopir dan kernet selamat hanya menderita luka-luka ringan, ungkap Dede.

Masih menurut Dede Hendra, jalan yang dilewati truk tronton pengangkut kayu merupakan ruas jalan Kabupaten, yang notabene tidak layak untuk dilalui oleh kendaraan besar.
berdasarkan aturan kementerian Pekerjaan Umum, beban jalan kabupaten sekitar 8 ton, kalau melihat kondisi truk yang terbalik jelas melebihi tonase.

“Kami sudah bertahun tahun menunggu jalan kabupaten ini di hotmix supaya nyaman. sekarang baru 2 tahun diperbaiki jalan sudah mulai pada retak. Kami sebagai warga sangat berharap supaya pemerintah dan dinas perhubungan memperhatikan” Ujar Dede

Ironisnya pihak dinas perhubungan selaku institusi yang bertanggung jawab mengenai muatan kendaraan terkesan tutup mata. dengan adanya kendaraan truk pengakut kayu yang beroperasi disiang hari melebihi tonase. (Ags Budiman)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *