MMD Ciptakan Pola Hidup Sehat di lingkungan Masyarakat Desa Panyocokan.

19 Desember 2019 / 20:55 WIB Dibaca sebanyak: 530 kali Tulis komentar

Ciwidey | Kab.Bandung | BBCOM | Kegiatan Sosialisasi Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) hari terakhir di Desa Panyocokan Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung secara langsung di buka oleh Kades Panyocokan Dadan S.ag pada kamis 19/12/2019 di Aula kantor Desa panyocokan, sebelumnya kegiatan MMD di Desa Ciwidey dan Desa Rawabogo.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh pihak Puskesmas Ciwidey guna masyarakat yang aktip dalam mewujudkan kemandirian hidup sehat di wilayah kerja puskesmas ciwidey.(19/12)

Para tamu undangan yang hadir pada acara sosialisasi dari kalangan masyarakat dan para kader PKK yang mana tujuan kegiatan MMD untuk memecahkan masalah kesehatan dan lingkungan. Dalam sosialisasi tersebut muncul poin poin yang menjadi permasalahan di masyarakat terkait kesehatan, Diantaranya Kebiasaan merokok, Sampah, Jamban sehat, Stanting.

Novita Laloho Petugas Promosi Kesehatan Puskesmas Ciwidey, menjelaskan, Bahwa kebiasaan yang kurang baik di masyarakat memang perlu diberikan pemahaman yang lebih dalam kepada masyarakat untuk membiasakan hidup sehat. Dan Puskesmas memberikan Inovasi bagi masyarakat untuk perokok diberikan solusi larangan merokok segar bugar (Rasegar), jamban Sehat keluarga (jasuke).” Ungkapnya.

Masih kata Novita, Masalah sampah yang sampai saat ini belum ada titik akhirnya, Maka dengan adanya Sosialisasi MMD ini di harapkan masyarakat dari Tiap RT dan RW bisa Meminimalisir juga memilah sampah menjadi berkah. Sedangkan masalah Stanting yang  menjadi permasalahan Nasional, di himbaukan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan pola hidup sehat di keluarga, baik kebersihan rumah, pola makan dan menghindari sumber penyakit.” Tegas Novita.

Segala Upaya terus di lakukan oleh pihak Puskesmas Ciwidey dalam memunculkan inovasi untuk mencegah permasalahan kesehatan salah satunya Stanting dan juga menjadi fasilitator dalam setiap kegiatan di masyarakat.

Harapan kedepannya masyarakat Desa Panyocokan sudah terbiasa dengan pola hidup sehat dan ini adalah tugas serta berperilaku dalam menciptakan kemandirian masyarakat desa yang sehat. Juga bisa Sinergitas antara masyarakat dan pihak Puskesmas agar setiap program kesehatan puskesmas Ciwidey berjalan lancar, sukses tanpa Ekses.   (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Keluarga Besar Polsek Ciwidey Bagikan Paket Sembako

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *