oleh

Meski Pandemi Covid 19, Peminat Sekolah di SMPN 1 Pasirjambu Lampaui Kuota

KAB. BANDUNG | BBCOM | Kepala SMPN 1 Pasirjambu, H. Nandang Komara SPd bersyukur, banyak yang berminat mendaftar ke SMPN 1 Pasirjambu. Dari kuota sebanyak 352 siswa  yang mendaftar 440 orang calon siswa.

“Alhamdulillah yang berminat ke SMPN 1 Pasirjambu cukup banyak, sedangkan kuota yang telah kita siapka 352 orang siswa, ini sesuai jumlah ruang belajar 11 RK dimana per rombelnya sebanyak 32 siswa. sementara untuk sisanya diarahkan ke sekolah lain seperti ke swasta atau sekolah terdekat lainnya. Sedangkan yang 5 orang mengundurkan diri,” ujar Nandang saat di temui ruang kerjanya, Senin (11/7).

Ia menambahkan, didaerah Pasirjambu ada beberapa SMP swasta, sehingga yang tidak mendapat kesempatan masuk ke SMPN 1 Pasirjambu musih bisa melanjutkan ke sekolah terdekat.

Sementara itu, Kepala Korwil Disdik Pasirjambu Dodi Rodiana, .S.Pd, M.MPd., mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan PPDB di SMPN 1 Pasirjambu. Ia menyebut, dari dulu SMPN 1 Pasirjambu banyak diminati oleh orang tua siswa dan siswa itu sendiri.

Malahan banyak peserta yang mendaftar yang harusnya ke SMPN di Ciwidey, ternyata banyak yang ke sini. Nah, pada hari Jum’at , 9 Juli 2021 kemarin pas pengumuman serentak se-Kabupaten Bandung teng full 14.00, wib. Disini ada denyut jantung yang harmonik. Orang tua dan siswa bertanya, apakah diterima atau tidak sekolah di SMPN 1 Pasirjambu?” katanya. (*R )

Komentar