Menuju Desa Cikitu Bersih, Pemdes Gencar Lakukan Sosialisasi Lingkungan

22 September 2019 / 09:00 WIB Dibaca sebanyak: 134 kali Tulis komentar

Pacet | Kab.Bandung-BB COM – Untuk mendorong program Citarum Harum Pemerintah Desa Cikitu,Kecamatan Pacet.Terus gencar  melakukan sosialisasi pada warga tentang lingkungan bersih, salah satunya kegiatan Slosialisasi Pengurangan Risiko Bencana dan Pembersihan Saluran Irigasi Dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia

(Kemenko PMK RI). Demikian diungkapka Kepala Desa Cikitu Ade Husen, dalam Kegiatan sosialisasi pengurangan risiko bencana di aula Kantor Desa Cikitu, Sabtu(21/9/2019).

Ia menambahkan, semua kegiatan yang berhubungan dengan Citarum Harum. Alhamdulillah warga  Desa Cikitu antusias melaksanakan program  pemerintah pusat yang difasilitasi sama TNI. “Bahkan  kami sendiri juga, sebagai kepala desa  ikut turun bersama masyarakat untuk mengikuti  bimtek di Hotel lingga yang termasuk 10 Orang itu, dan Alhamdulilah warga mengucapkan terimakasih dalam program tersebut,”tambah Ade.

Lanjut Ade,”  kepedulian lingkungan dalam pengelolaan sampah sepanjang DAS Citarum di desa Cikitu. Alhamdulilah warga  juga, turut mendukung dan sudah nampak kesadarannya dalam menjaga lingkungan terutama  pembuangan  sampah dan memilahan  sampah di desa Cikitu sudah berjan selama ini dan sudah dirasakan manfaatnya oleh warga, kedepannya akan diikut sertakan dalam  program bumdes Desa Cikitu ,”lanjutnya.

Ade Husen berharap, mudah – mudahan dengan adanya program ini. Desa Cikitu, bersih dari sampah dan seluruh warga desa makin sadar bung sampah sembarangan.

“Sehinga, Desa Cikitu menjadi bersih dan bermutu. “Kami yakin, warga desa paham dalam hal itu,” pungkas Ade Husen, Kades Cikitu itu. (US)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *