oleh

Melalui Reses, H. Sugianto Minta Masyarakat Jangan Salah Gunakan Bantuan UMKM

BBCOM I KAB.BANDUNG I  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung kembali menggelar kegiatan reses masa sidang I tahun 2021. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh H. Sugianto, S.Ag, M.Si

Kunjungan kerja dari politisi Partai Golongan Karya(Golkar) ini digelar dalam ruangan Gedung Sarana Olahraga Desa Sugihmukti kecamatan Pasirjambu, Sabtu 04/12/2021.

Menurutnya meskipun kabupaten Bandung sudah memasuki situasi kelonggaran PPKM. Reses kali ini kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, supaya situasi pandemi ini semakin membaik dan kembali pulih seperti sedia kala. Tutur Ketua DPRD tersebut. 

Dalam melaksanakan kegiatan kunjungan kerjanya selain  untuk menampung aspirasi masyarakat, H Sugianto menyampaikan berbagai hal terkait program pembangunan Kabupaten Bandung, khususnya program ‘Bedas’, baik yang sudah dilaksanakan atau program yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2022. 

“Diantara program Bandung BEDAS ini salah satunya adalah program insentif guru ngaji, dan bantuan UMKM, termasuk sosialisasi soal anggaran tahun 2022 yang sebentar lagi akan di realisasikan oleh bupati,”terang H Sugianto.

Pada sesi tanya Jawab H Sugianto menanggapi salah satu keluhan masyarakat tentang adanya bantuan bergulir untut UMKM. Ia meminta kesadaran masyarakat semaksimal mungkin.

“Masyarakat harus mempunyai kesadaran yang tinggi untuk mempergunakan bantuan modal tersebut jangan sampai disalahgunakan, jangan dibelanjakan hal hal yang tidak karuan dan jangan ada pemikiran yang negatif sehingga membandingkan dengan kerugian negara yang dilakukan oleh oknum oknum para koruptor” tegas Sugianto.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM dan dapat memulihkan roda ekonomi masyarakat yang sudah terlanjur menjadi korban Bank emok, pungkasnya.  (*R)

Komentar