oleh

Melalui Musrembangdes PadaSuka, Aspirasi Masyarakat Dapat Terealisasi

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pelaksanaan Musrembang Desa PadaSuka (Musrembangdes) untuk usulan tahun 2022, yang dilaksanakan di Gor Desa Padasuka pada Senin 27 Desember 2021, Dihadiri oleh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda, pihak kecamatan Kutawaringin, LPMD, BPD, Kepala Sekolah, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan kepala Desa Padasuka H.Dedi Supriadi bahwa Rencana pembangunan desa padasuka untuk anggaran tahun 2022/2023, Musrembangdes dan Musdes penetapan APBDes ini lebih mengutamakan Pembangunan disegala bidang, baik yang akan atau yang sudah dilaksanakan. Maka Aspirasi masyarakat yang dapat menentukan dan memenuhi kriteria, Dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama membangun desa padasuka yang lebih baik.

Ketua BPD Desa Padasuka”Aji” menuturkan, Disamping itu juga apa yang menjadi skala prioritas pembangunan wilayah desa padasuka akan menjadi agenda desa dan diharapkan masyarakat dapat membantu dan memajukan Desa demi kelancaran pelaksanaannya nanti.

Selain itu Pendamping Kecamatan Kutawaringin juga memaparkan bahwa Musrembangdes adalah salah satu musyawarah yang menentukan terkait pembangunan Desa, bahkan musdes penetapan APBDes padasuka adalah musdes tahun pertama.maka diharapkan musdes ini dapat menghasilkan yang diharapkan.

Dikatakan Kasie Pemerintahan kecamatan Kutawaringin”Jaenudin”, menjelaskan bahwa mekanisme atau tempuhan untuk Murembangdes harus sesuai dengan usulan dan memenuhi kesepakatan, sehingga nantinya semua usulan masyarakat melalui desa dapat terealisasi,karena semua ini terkait dengan Misi,Visi kepala desa.

Pelayanan masyarakat adalah salah satu program yang harus di kedepankan,serta pendapatan anggaran Desa (PAD) yang perlu juga diperhitungkan, maka kebersamaan dalam usulan saat ini masyarakat harus betul betul diajukan.

Sekertaris Desa Padasuka “Asep Jukardi S,i,kom, yang saat ini memberikan materi dan pemahaman terkait anggaran tiap bidang kepada masyarakat, sehingga semua ini harus di evaluasi dan yang menjadi skala prioritas agar semuanya merata, Apalagi terkait anggarannya pun dibahas supaya masyarakat mengerti.(*R)

Komentar