Masyarakat Kutawaringin Dapat Bantuan Paket Sembako dari APBD dan BAZNAS

29 April 2020 / 22:35 WIB Dibaca sebanyak: 150 kali 1 Komentar

KAB BANDUNG | BBCOM | Bantuan sembako bagi warga masyarakat terdampak Covid 19 diwilayah kecamatan Kutawaringin yang di luncurkan oleh pemda kabupaten Bandung pada Rabu 29 April 2020 di kantor Kecamatan Kutawaringin, Para muspika dan pemerintahan Desa sekecamatan kutawaringin hadir pada saat datangnya pendistribusian sembako.

Pendistribusian sembako yang datang ke kantor kecamatan kutawaringin berdasarkan Data yang di ajukan oleh pemerintahan Desa hasil dari catatan RT dan RW masing masing desa. Data yang keterima oleh pihak kecamatan kutawaringin sebanyak 1798 KK dari 11 desa yakni Desa Cibodas 168 kk, Desa Kutawaringin 135 kk, Desa padasuka 140 kk, Desa Kopo 98 kk, Desa Cilame195 kk, Desa Buninagara 150 kk, Desa Sukamulya 204 kk, Desa jelegong 191 kk, Desa Gajah mekar 177 kk, Desa Pameuntasan 106 kk, Desa jatisari 234 kk, non DTSK.

BACA JUGA  18 Ribu Lebih Rutilahu Di Kab.Bandung Belum Tersentuh Bantuan

Bantuan sembako yang berasal dari APBD pemda kabupaten bandung yang di peruntukkan untuk warga masyarakat terdampak covid 19 berupa beras 10 kg,  Gula pasir1 kg, minyak 2 liter, Diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan sehari hari masyarakat saat situasi corona covid 19, Selain bantuan dari pemda kabupaten bandung, bantuan dari BAZNAS kabupaten bandung juga datang ke kecamatan kutawaringin untuk 11 Desa sekecamatan kutawaringin sejumlah 99 paket sembako pada hari yang sama. (29/4)

Camat kutawaringin Drs. Cep Azis Sukandar M.Si, Berharap bantuan penyaluran sembako bagi masyarakat terdampak covid 19 dari APBD dan BAZNAS kabupaten bandung dapat tersalurkan sesuai data serta di harapkan bantuan sembako dapat diterima oleh haknya dan juga dapat membantu meringankan beban kebutuhan sehari hari, dan juga rencananya bantuan sembako akan terus bergulir selama 3 bulan kedepan. “ungkapnya

BACA JUGA  Warga Desa Cikoneng Akan Miliki GOR Serba Guna

Selanjutnya Drs. Cep Azis Sukandar M.si, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak pemerintah daerah kabupaten bandung serta BAZNAS dalam melakukan kepedulian terhadap masyarakat kutawaringin yang terdampak covid 19, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan penyaluran ketiap desa diharapkan bisa kondusif. “paparnya. (*R)

Bagikan
Share

1 Komentar

  • Neng hayati says:

    Desa jelegong kapan ya dpet bantuan covid.
    Kasian ortu sy.sdh tua.ga punya penghasilan.msh punya 1 anak yg blm nikah.suami sy jg diliburkan kerja.anak sy 3.
    Kp.sukawangi rt3 rw2 ds.jelegong
    Mdh²an di tanggapi aamin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *