,

Masyarakat Desa Celikah Kab OKI Blokade Pintu Masuk PT. WK

18 Februari 2019 / 17:57 WIB Dibaca sebanyak: 751 kali Tulis komentar
Bagikan

KAYUAGUNG BBCom-Puluhan masyarakat Dusun III Desa Celikah, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan gelar aksi demo, sekitar pukul 9;00 wib pagi, mereka menuntut PT. WK bertanggung jawab atas banjirnya pemukiman penduduk yang berada di kawasan pembangunan jalan Tol yang di kerjakan oleh perusahan tersebut bahkan Box Culvert yang dipasang  sèbagai alur air tidak mengalir dengan sempurna.

Dalam aksinya masyarakat memblokade pintu masuk PT. WK yang berada di Desa Celikah, Senin (18/2). Aksi massa tersebut akibat keluhan yang mereka sampaikan tidak pernah di tanggapi dengan serius oleh PT. WK.

BACA JUGA  Iskandar,SE  “Pegawai Aset Terbesar Pemkab OKI”

Adam warga Dusun III Desa Celikah  ketika ditemui BBCom mengatakan “Kita telah melaporkan hal ini di Kepala Desa dan Camat namun sepertinya belum ada tindakan dari pihak PT. WK bahkan banjir ini semakin naik hingga masuk kerumah – rumah penduduk, ucap Adam menambahkan bahwa penduduk setempat hanya meminta dibukanya Tiga (3) Box Culvert (saluran air) yang ditutup oleh perusahan agar air bisa keluar dan mengalir hingga tidak lagi menggenangi pemukiman warga.

“Sebelumnya Kepala desa bahkan Camat telah berjanji kepada kami, nantinya tidak akan banjir lagi namun buktinya sekarang masih banjir, bahkan dalam tahun ini banjir sudah terjadi dua (2) kali di tahun ini, “ungkap adam

BACA JUGA  Danau Teloko Akan Dikembangkan Menjadi Wisata Desa

Sementara, Harbi selaku pihak PT. PIM mengatakan kami tidak ada hak menjawab terkait hal ini karena dalam hal ini pihak PT.WK yang bertanggung jawab, dan pihak  kami sudah hubungi yang bersangkutan namun hingga sekarang belum juga datang, “singkatnya.

Pantauan dilapangan saat ini aparat Kepolisian telah memantau dan menertibkan aksi warga tersebut, namun sampai berita ini diterbitkan pihak PT yang bersangkutan belum terlihat dan belum sempat dikomfirmasi. (Erpani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *