oleh

Masyarakat Desa Buninagara Bersyukur Desanya Mempunyai Mobil Ambulance

Kab.Bandung Barat | BBCOM – Melihat Tata letak geografis Desa Buninagara Kec. Sindangkerta terbilang jauh dan berada di perbatasan antara Kab. Bandung dan Kab. Bandung Barat, serta jalannya pun sangat Ektrim dan harus melewati wilayah perhutani, sehingga masyarakat desa Buninagara merasa kesulitan setiap ada kepentingan.

Sehingga permasalahan tersebut menjadi suatu peluru bagi warga untuk mengharapkan adanya Sarana dan Prasarana Desa Buninagara bahi warga desa Buninagara untuk memiliki akomodasi pelayanan bagi masyarakat di bidang kesehatan dalam hal ini kendaraan Ambulancen, yang mana pungsional kendaraan tersebut dapat mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dari Rumah sakit dengan adanyaobil Ambulance Desa.

BACA JUGA  Anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi PKB H. Uya Mulyana Adakan Reses Di Aula Al' Hasaniah.

Kini harapan masyarakat Desa Buninagara terbukti sudah, dengan adanya Mobil Ambulance milik Desa dengan jenis mobil Suzuki App tipe G1 manual Karoseri ekonomi, Dan anggarannya pun berasal dari Dana Desa Tahap 3 tahun 2020.

Kades Buninagara Encep Edi Sumarna, menjelaskan, Bahwa wilayah desa buninagara di kelilingi pegunungan dan akses jalan yang terjal membuat warga kesulitan didalam mendapatkan pelayanan kesehatan dari rumah sakit. Karena jarak tempuhnya juga sekitar 15 km menuju arah rumah sakit,” Jelasnya

BACA JUGA  Bank Kerta Raharja Siap Setor Ke Kas Pemda Kab.Bandung Sejumlah 3 Miliyar

Walaupun di masa pandemi covid 19, ternyata perhatian dan kecintaanya pada masyarakat, Kades Encep Edi Sumarna dapat membuktikan dengan menyediakan satu unit Mobil pelayanan kesehatan bagi warga dess buninagara yang berjumlah 3.720 jiwa dari 42 RT dan 11 RW.

“Kami selaku Kepala Desa Buninagara berharap masyarakat dapat memanfaatkan kendaraan pelayanan kesehatan dengan sebaik baiknya, dan kami pun mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah merealisasikan harapan masyarakatnya, semoga kedepannya Desa Buninagara lebih baik dan Maju.” Ungkap Encep Edi. (*R)

Komentar