oleh

Manjakan Pengunjung, Berwisata Sambil Memetik Stroberi di Dusun Rancabali

KAB.BANDUNG I BBCOM I Wilayah Bandung selatan sepertinya menjadi surga destinasti wisata. Salah satunya adalah Dusun Stroberi. Tempat wisata yang relatif baru ini berlokasi di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Di Dusun Stroberi, wisatawan disuguhi pemandangan indahnya hamparan 44 ribu pohon stroberi yang ditanam di lahan seluas 500 m2. Di sana pengunjung dapat memetik buah stroberi sendiri. Bahkan Dusun Stroberi juga menyediakan fasilitas penginapan. Ada 14 unit penginapan dengan ukuran yang berbeda-beda.

Manajer Dusun Stroberi, Dewi Martini mengatakan, kebun stroberi memang banyak menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung ke wilayah selatan Kabupaten Bandung. Salah satunya ke Dusun Stroberi yang merupakan objek wisata yang relatif baru.

“Di sini disediakan keranjang dan topi khusus buat selfie saat memetik buah stroberi sendiri, jadi pengunjung bisa merasakan jadi petani stroberi,” ujar Dewi saat ditemui di Dusun Stroberi, Rancabali, Senin (23/5).

Bagi wisatawan yang ingin menikmati fasilitas petik sendiri stroberi hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp15 ribu untuk membeli tiket. Nantinya pengunjung akan mendapatkan satu cup jus stroberi gratis. Wisatawan dapat langsung membeli tiket di lokasi atau jika datang dengan rombongan bisa melakukan proses booking terlebih dahulu.

“Cara memanennya nanti dipandu oleh pekerja, pakai alat gunting, soalnya kalau diambil langsung takut rusak tanamannya. Harga stroberinya Rp80 ribu per kilo itu petik sendiri,” ujarnya.

Dewi juga menjelaskan, fasilitas yang ada di Dusun Stroberi sebetulnya belum lengkap, dan secara bertahap pihaknya mulai menyiapkan beberapa fasilitas seperti Resto Dusun Stroberi yang menyediakan jajanan bagi pengunjung. Juga akan dibangun vila baru dengan ukuran besar.

“Kami berupaya meningkatkan fasilitas dan pelayanan demi kepuasan pengunjung yang datang ke Dusun Stroberi ini,” katanya.

Sementara itu, seorang pengunjung asal Jakarta, Ny. Jonathan, mengaku senang dan puas bisa berwisata bersama keluarga dan menginap di Dusun Stroberi yang kondisi alamnya sangat indah dan udaranya yang sejuk.

“Saya datang bersama keluarga sebanyak 17 orang, sengaja berlibur dan menginap di Dusun Stroberi ini. Perjalanan yang menyenangkan dan puas bisa menikmati pemandangan yang benar-benar indah. Di kebun ini kami memetik stroberi sendiri,” ujarnya. (*R)

Komentar