Maling Padi tertangkap Warga, Saat Mau Beraksi di Banjarsari Ciamis.

14 Mei 2020 / 18:18 WIB Dibaca sebanyak: 3530 kali Tulis komentar

CIAMIS | BBCOM | Dini hari tadi, telah terjadi pencurian padi dalam karung yang di simpan di depan rumah warga Dusun Tegalsari Rt 29/ Rw 04 Desa Cicapar Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Ketika di tangkap oleh warga, pelaku sempat melakukan perlawan, pasalnya si pelaku dalam kondisi sedang mabuk, demi keamanan pelaku pun langsung dibawa ke Kantor Desa Cicapar.

Menurut Kadus Tegalsari, Amad ketika di konfirmasi menuturkan, “iya benar kejadian maling padi terjadi dini hari. Warga beramai ramai mengejarnya dan menangkap si pelaku.

“Warga menduga pelaku hendak mencuri padi milik bapak Rembun. Diduga pelaku berjumlah dua orang, namun yang berhasil diamankan hanya satu orang” ujar Amad.

Dalam aksinya, Mereka membawa sepeda motor. Naas kepergok pemilik rumah, keduanya berlari. Namun yang satu tertinggal sama temannya yang menggunakan sepeda motor pergi meninggalkannya.

Masih kata Amad, pelaku pencuri padi mengaku warga Jangraga, Kecamatan Mangunjaya Pangandaran,setelah tertangkap segera di amankan ke Polsek Banjarsari,”

Menurut pelaku yang berinisial DA, dirinya tidak berniat untuk melakukan aksi pencurian tersebut, DA hanya diajak temannya yang berinisial AJ untuk mengantar ke Banjarsari membeli minuman keras.

Setelah minum di daerah Sukajadi, sekitar pukul 01.00 Wib dini hari. AJ mengajak pulang melalui Tegalsari sambil melakukan operasi.

“Saya sempat menolaknya. Namun karena takut, saya pun akhirnya mengikuti ajakan AJ,” papar DA,Kamis (14/05/2020)

“Ketika berada di lokasi target, AJ menyuruh saya untuk mematikan motor, terus masuk ke rumah warga, Saat itu AJ sempat memanggil saya untuk membantu memikul padi dalam karung”

Naasnya, ketika saya akan memikul padi, terdengar ada warga berteriak, sehingga saya dan AJ pun lari terbirit birit. Apesnya saya ditinggal AJ yang lebih dulu naik motor saya.

“Saya lari sendirian di tinggal AJ, sampai saya terperosok ke selokan, karena situasinya malam dan kondisi jalan terlihat gelap” ujar DA.

Hingga berita ini dibuat, kami belum bisa memintai keterangan lebih lengkap dari pihak kepolisian polsek Banjarsari. (Gezul/Hendra)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Empat Orang Reaktif, Setelah Pengunjung dan Karyawan Swalayan di Banjarsari Jalani Rapid Test.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *