oleh

Majelis Pimpinan Wilayah PP Pilih Acakadut Sebagai Duta Kebencanaan

BANDUNG | BBCOM | Majelis pimpinan wilayah Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jawa Barat Bidang Badan Penanggulangan Bencana (BPB), melantik Oka Fransisko sebagai Duta Kebencanaan di PP jalan BKR kota Bandung Kamis,(14-8-20)

Oka Fransisko atau yang akrab disapa Acakadut diangkat sebagai Duta Kebencanaan MPW PP Pemuda Jabar. Ia merupakan musisi yang sudah tidak asing lagi di kalangan Pemuda Pancasila, bahkan namanya tersohor hampir di seluruh wilayah Indonesia karena berbagai tour musik yang ia jalani hampir 50 kota diberbagai provinsi dengan mengusung tema “peduli anak yatim dan kaum Duafa” bahkan sebagian besar penghasilanya sebagai musisi Ia sumbangkan untuk anak yatim dan kaum duafa.

BACA JUGA  Puluhan Barang Bukti Hasil Tindak Kejahatan yang Tidak Bertuan dikumpulkan di Halaman Polres Banjar

Wajar saja jika Acakadut dipilih sebagai Duta Kebencanaan, karena sejak tahun 1990 ia sudah tergabung di ormas ini sebagai musisi yang peduli anak yatim dan kaum duafa melalui seni dan budaya. bahkan Ia juga dinilai banyak pihak sebagai motor penggeraknya ormas Pemuda Pancasila dibidang sosial. 

Musisi yang mengusung musik berirama reggae ini, telah banyak memberikan sumbangsih terhadap anak yatim dan kaum Duafa disetiap tour yang ia jalani. “Alhamdullilah saya diminta, dan ditunjuk untuk menjadi duta Kebencanaan BPB. MPW Pemuda Pancasila Jabar dan kami sudah diserahkan pelakat atau legalitas untuk bidang tersebut” ujar Aca saat diwawancarai BBCOM (16/8/2020). 

BACA JUGA  KPK Akan Segera Limpahkan Berkas Perkara Iwa Kartiwa

Adapun program kegiatan yang akan kami laksanakan kata Aca, mensosialisasikan pencegahan secara dini terhadap bencana, memberikan edukasi kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19 yang sedang terjadi saat ini. 

“Kami ingin semua lapisan, bila mana terjadi bencana sudah bisa menyikapinya dengan tangap, karena tujuaan dari duta Kebencanaan ini adalah mengajak masyarakat untuk siap jika bencana itu datang, baik bencana alam, maupun bencana dari manusia itu sendiri” ungkapnya.(Arison)

Komentar