Longsor Sungapan Akibat lokasi Galian C yang Tidak Mengindahkan Aturan.

18 Desember 2019 / 08:53 WIB Dibaca sebanyak: 277 kali Tulis komentar

Sadu | Kab.Bandung | BBCOM |
Akibat curah hujan yang mengguyur wilayah kabupaten Bandung pada selasa sore 17/12/2019, wilayah Desa sadu kp Patrol (Sungapan) telah terjadi longsor yang imbasnya kemacetan yang cukup panjang dari dua arah antara soreang dan Ciwidey.

Menurut salah satu pengendara mobil, Dikdik (43 tahun), mengaku sudah terjebak macet 3 jam dari jam 17.00 wib sampai 20.00 wib. Yang diakibatkan longsor Sungapan yang tepatnya di lokasi Galian C.” Ungkapnya.

” Sebelumnya memang tidak terjadi longsor seperti sekarang, Namun setelah ada pelebaran penggalian tersebut dan musim hujan akhirnya terjadi longsor, kami sebagai pengguna jalan berharap kepada pemerintah daerah untuk menindak lanjut kejadian ini terhadap pelaku usaha Galian C Sungapan agar lebih mentaati peraturan sehingga tidak merugikan orang lain.” Paparnya.

Di sisi lain, Para petugas dari kepolisian sektor soreang, Polresta Bandung, Dishub, Satpol PP terus berupaya mengatur jalur lalulintas kendaraan dari dua arah guna melerai kemacetan. Sedangkan para petugas lain dari PMI, Damkar, DLH, Dinkes terus melakukan upaya pengerukan tanah longsor yang menghalangi jalan raya arah ciwidey,

Menurut informasi yang di dapat BBCOM, kemacetan akibat longsor Sungapan hingga Pasar Ciwidey dan Desa Sadu, Ditambah Pju jalan raya tak berpungsi yang akibatnya situasi lokasi longsor gelap karena minim penerangan. Namun kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa sampai sejauh ini. (*R)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Sosialisasi Pendidikan Menengah. Tentang Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas Tingkat Kec Cimaung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *