Longsor di Wilayah Desa Margamulya, Mengakibatkan Sejumlah Jalan Umum Tertutup Tanah Longsor.

2 Maret 2020 / 10:16 WIB Dibaca sebanyak: 231 kali Tulis komentar

“Akibat longsoran tanah jalan desa Margamulya tidak dapat dilewati kendaraan  dan sedang dilaksanakan pembersihan secara manual oleh warga dengan petugas Polsek pasirjambu”

 

Pasirjambu | Kab.Bandung-BBCOM-Sejumlah tebing di Kampung Laksana, Desa Margamulya, dan Kampung Cisarua, Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu longsor. Longsornya sejumlah tebing tersebut menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Berdasarkan pantauan dilapangan tebing yang longsor di Kampung Sulaksana itu menutupi jalan desa. Akibatnya, kendaraan bermotor tidak dapat melintasi jalan. Hingga malam, petugas kepolisian dari Polsek Pasirjambu dan warga sekitar bahu membahu membersihkan material longsor.

BACA JUGA  MTQ ke 45 Kabupaten Bandung Tahun 2019 Resmi Ditutup

Kapolsek Pasirjambu, AKP Asep Dedi mengatakan longsor di Kampung Sukalaksana terjadi sekitar pukul 16.00 WIB akibat luapan air selokan Tarikolot. Akibatnya, tebing setinggi 50 meter dengan lebar 15 meter mengalami longsor. “Akibat longsoran tanah jalan desa Margamulya tidak dapat dilewati kendaraan  dan sedang dilaksanakan pembersihan secara manual oleh warga dengan petugas Polsek Pasirjambu,” ujarnya.

Menurutnya tidak ada korban jiwa akibat bencana tanah longsor tersebut. Namun terdapat batu besar yang terbawa material longsoran dan menutup jalan gang masuk ke permukiman warga.

BACA JUGA  Konfrensi Wilayah XVI di Buka Oleh Staf Ahli Gubernur Jabar Di pondok Pesantren Da'rul Ma'Arif

Sementara itu, Kepala Dusun Desa Margamulya, Bambang  mengatakan akibat hujan deras parit tidak kuat menahan air mengakibatkan longsor. Sedangkan air selokan jatuh ke jalan Margamulya.

Pembersihan material longsoran dipimpin langsung  Kapolsek Pasirjambu, AKP Asep Dedi beserta jajaran Polsek , MP Pol PP Kec. Pasirjambu, Warga  dan anggota Koramil Pasirjambu melakukan pembersihan tanah longsoran dari Akar bambu yang menghalangi jalan secara manual di Kampung Sukalaksana, Desa Margamulya Kecamatan Pasirjambu , Minggu ( 1/3/2020 ).  (*R)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *