Lomba Baca Cerita dan Pemberian penghargaan Bagi Desa Tingkat Kab Bandung di Aula Aryza Sativa berlangsung Tertib

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pemdes Kopo Kecamatan Kutawaringin yang mendapatkan penghargaan sebagai juara harapan 1 kategori Listerasi dan Edukasi minat baca bagi anak anak tingkat Desa sekabupaten Bandung itu harus ditunjang dengan kriteria dari adanya kelembagaan minat baca, Struktur organisasi keanggotaan dan para peserta baca juga sarana membaca harus ada.

Maka dalam hal ini, Pemerintah Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin salah satu peserta yang mendapatkan penghargaan tersebut dari DISARPUS Kabupaten Bandung yang memenuhi syarat.

Dengan menerima penghargaan sebagai Desa yang mengedepankan pendidikan minat baca, maka dalam hal ini pihak pemdes kopo berencana akan jemput bola ketiap sekolah dengan sistem perpustakaan keliling (PUSLING) bagi anak anak SD Dan MI agar minat baca di Desa Kopo lebih meningkat.

Menurut, H. Entang Suryana selaku Kepala Desa Kopo mengungkapkan, Untuk lebih meningkatnya lagi minat baca bagi anak anak pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Disarpus Kabupaten Bandung untuk dibantu terkait penyediaan buku dan Akomodasinya, dan Alhamdulillah pihak terkait merespon dengan baik.

Juga tidak menutup kemungkinan bagi para Donatur yang mau membantu dalam hal meningkatkan kecerdasan anak bangsa guna membiasakan membaca bagi anak sejak dini dalam menyediakan buku kami akan sangat berterima kasih.” Jelasnya

Pada kesempatan penerimaan penghargaan yang berlangsung di Aula Aryza Sativa juga secara bersamaan diresmikannya perlombaan membaca bagi Anak SD dan MI tibgkat kabupaten yang secara langsung di buka oleh Wakil Bupati Bandung H.Syahrul Gunawan SE.

Wakil Bupati berharap dengan adanya program minat baca bagi anak tingkat SD dan MI bisa meningkatkan kecerdasan anak dari dini untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Ditempat yang sama, Kadisarpus Kabupaten Bandung Tri Heru Setiati menjelaskan, bahwa saat ini guna mengantisipasi anak anak dalam hal bergaul yang negatif, maka dengan adanya perlombaan minat baca diharapkan menjadi motivasi dan pembekalan bagi si anak dikemudian hari.” Tutur Tri Heru Setiati saat dikonfirmasi usai acara pembukaan perlombaan membaca bagi anak tingkat SD Dan MI.

Selanjutnya, Tri Heru Setiati berharap Peran Orang tua, dan pihak pemdes dan kecamatan serta unsur terkait dapat bekerjasama dalam mencerdaskan anak dalam hal minat membaca.” Tegas Kadisarpus Tri Heru Setiati. Selasa 25/05/2021.    (*R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *