Loka Karya Tribulanan Bidang Kesehatan “Upaya Tingkatkan Derajat Kesahatan Masyarakat Pacet

19 Desember 2019 / 19:19 WIB Dibaca sebanyak: 409 kali Tulis komentar

Pacet | Kab.Bandung-BBCOM | Kepala Puskesmas Pacet  Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung. Lokakarya tribulanan bidang kesehatan. Upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kecamatan pacat. Demikian diungkapkan Kepala Puskesmas Pacet   Dr. Rina Indriati,  dalam acara lokakarya tribulanan bidang kesehatan ke 4  di aula kantor kecamatan pacet,Kamis  (19/12/2019).

Dalam acara tersebut diisi dengan Sambutan Camat kecamatan Pacet Drs Agus Rizal M.Si dilanjutkan pemaparan tentang program kesehatan dan manfaat  kesehatan oleh Kepala Puskesmas Pacet Dr. Rina Indriati,  pada para ketua PKK tingkat desa  dan Para kepala desa se- Kecamatan Pacet.

Di sela kesibukannya Kepala Puskesmas Pacet Dr. Rina Indriati  menuturkan, rapat tribulanan yang ke 4 di akhir tahun 2019 ini, mengharapkan bantuan dan koordinasi pada lintas sektor terkait seperti, kepala desa dan jajarannya, serta pak.Camat dan jajaranya untuk

Bidang kesehatan yang membutuhkan dana- dana kesehatan  selain  dana  dari dinas kesehatan seperti,  dana desa  yang diperuntukan untuk  kesehatan diantaranya, alat-alat kesehatan  untuk memenuhi kebutuhan kegiatan kesehatan di lapangan yang melibatkan kader- kader di desa,” tutur Rina.

Dr.Rina melanjutkan, sementara  BPJS untuk PISPK pendataan akan dimulai pada tanggal 20 Desember ke  desa Cikitu. “Diharapkan,  bantuan dari pada kader kesehatan desa Cikitu, untuk membantu kami dalam hal pendataan dan menunjukan mana Rw-Rwnya dan mana masyarakatnya, karena kami mendata secara keseluruhan. “Sementara untuk kegiatan itu ,  memang dibutuhkan semua jajaran bukan hanya dari pihak  kesehatan saja,” lanjutnya.

Dr.Rina juga menghimbau, pada masyarakat  apa bila mempunyai kartu BPJS tolong dibawa untuk pelayanan di puskesmas, seperti untuk persalinan dan lainya. “Jadi, tolong dibawa setiap pelayanan dan harus di sinkronkan dengan  nama dan KTP serta KK nya harus sama,” pungkas Dr.Rina.(US)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Karang Taruna di Kab Bandung Turut Andil Dalam Pengenalan Produk UKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *