oleh

Listiadi Martin : Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kab OKI Masih Terkendali

OKI | BBCOM | Satuan Tugas (SATGAS) Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ilir terus melakukan upaya massif menjaga mobilitas masyarakat dengan melakukan Pengawasan di 3 Pos Check Point PPKM  yang terletak di Pos Talang Pangeran, Pematang Panggang dan Celikah.

Ogan Komering Ilir sebagai Kabupaten Penyangga kawasan strategis di Provinsi Sumatera Selatan menyebabkan intensitas kendaran keluar-masuk lebih banyak dari wilayah lainnya. Oleh karenanya, diperlukan pemantauan berkala untuk memastikan mobilitas di wilayah ini masih aman terkendali.

“Dalam peninjauan di Post Check Point PPKM di OKI, kita prioritaskan kerja kolaborasi. Peninjauan ini sekaligus bentuk aktualiasi dari intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 tahun 2021 tentang PPKM serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa”, jelas Listiadi Martin, S.Sos., MM Sekretaris Satgas Covid-19 Kab. OKI.

Dalam peninjauan tersebut, Satgas Covid-19 Kab. OKI memberikan himbauan dan edukasi secara langsung kepada masyarakat yang melintasi area post check point untuk memenuhi standard Protokol Kesehatan yang berlaku.

“Penyebaran Covid-19 di wilayah kita masih relatif terkendali. Hal ini selaras dengan pemahaman masyarakat akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Pemahaman dan kesadaran ini yang terus kita upayakan”, jelasnya.

Ia menambahkan gotong-royong adalah kunci utama agar kita dapat merdeka dari belenggu pandemi Covid-19 ini.

Jangan kendor, perjuangan kita menghadapi pandemi sudah cukup panjang, tetap jaga optimisme dan kekompakan. Kita harus tetap memenuhi aturan yang telah diterapkan pemerintah, dan yang tak kalah penting secara konsisten menerapkan pola Hidup Bersih dan Sehat.

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut, Kasdim 0402 OKI,  Kasat lantas Polres OKI, Kadiskominfo, Kadishub, Sekretaris Satpol PP, dan Satgas Covid 19  Kecamatan Kayuagung, Teluk gelam dan Mesuji. (pani)

Komentar

Berita Terbaru