oleh

Launching Program Kampung Saber Bedas Sabumi Oleh Kadis LH di Desa Bumiwangi

KAB. BANDUNG | BBCOM | Launching Program Kampung Saber Bedas Sabumi oleh Kadis LH Kabupaten Bandung Bapak Asep Kusumah, S.Sos, M.Si di Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten bandung.

Setelah Launching Kades Bumiwangi, terus melaksanakan Aksi Program Kampung Saber Bersama Tim 20 Sabumi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Bumiwangi Drs.Rudiya Tri Sanjaya saat dihubungi BBCOM, Senin 3 Mei 2021.

Rudiya menambahkan, bahwa Tim 20 Sabumi, merupakan kolaborasi Perangkat Desa, BPD, PKK, Kader Lingkungan, Karang Taruna dan kearifan lokal.

“Harapan kami, bisa bersama -sama membangun Desa Bumiwangi agar utuh mewangi Salah satunya pelaksanaan program Kampung Bersih (Saber) Bedas Sabumi. Seperti pengolahan sampah di saluran irigasi sekunder sepanjang 2,5 kilometer. Sasarannya adalah Bank Sampah Terpadu, penekanan limbah rumah tangga ke saluran irigasi, pendataan bangunan liar di bantaran sungai, dan program inovasi guna mewujudkan potensi wisata dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya melalui program Kampung Unggulan di area Curug Tampir di Wilayah Rw 09 dan RW 18,” tambahnya.

BACA JUGA  1 Muharam 1442 H, Di Gelar Bersama di Kp. Sekeawi Desa Sukamukti Kab. Bandung

Lanjut Rudiya, pihaknya akan terus melakukan aksi pemetaan permasalahan dan upaya-upaya yang akan dilakukan untuk penanggulangannya.

Tentunya demi mewujudkan Program 99 Hari Kerja Bupati Bandung Bapak H. Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Bapak H. Sahrul Gunawan Karena Program Kampung Saber, termasuk dalam program 90 Hari kerja beliau.

“Mudah-mudahan kebersamaan dapat terjalin Pemdes, dan stakeholder terkait seperti Dinas Lingkung Hidup Kabupaten Bandung, Disperkimtan, Dinas Koprasi Dan UKM, Dinas Pertanian dan Dinas Parawisata serta sinergitas kearifan lokal tentunya”, ujar Rudiya.

Dia juga berharap mudah -mudahan berkat pertolongan Allah Subhanahu wa ta’ala program non APBD ini bisa terwujud,” tutupnya.(ud)

Komentar