oleh

KPU Kota Banjar Serahkan APK Kepada Partai Peserta Pemilu 2019

BANJAR, BBCom – Penyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) kepada partai peserta Pemilu 2019, dilakukan oleh KPU kota Banjar saat gelar rapat koordinasi di salah satu rumah makan di daerah Parungsari Kota Banjar, Senin (3/12/2018). Penyerahan dilakukan secara simbolis APK yang difasilitasi oleh KPU Kota Banjar, Jawa Barat

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis mengatakan, rapat koordinasi dan penyerahan APK sesuai dengan ketentuan PKPU 33/2018 dan surat keputusan KPU Nomor 1096.

BACA JUGA  Erni Sugiyanti Bagikan Paket Sembako Untuk Warga di Kelurahan Cibinong Bogor

“KPU kabupaten/kota dapat memfasilitasi pembuatan dan pemasangan APK dan kebetulan APK untuk suluruh peserta Pemilu sudah selesai dan kami serahkan secara simbolis,” ujarnya, Selasa (4/12/2018) kepada BBCom ketika di hubungi melalui telepon selular.

Dani juga menuturkan, KPU Kota Banjar sendiri menfasilitasi untuk pembuatan dan pemasangan APK yang akan dipasang maksimal hari ini, Selasa (4/12/2018) dan paling lambat Rabu (5/12/2018).

BACA JUGA  Kapolres Garut Bantuh Warga Kampung Ciloa Di Landa Kekeringan

“Untuk pemasangan langsung dibiayai oleh KPU, dan kami menyesuaikan dengan anggaran sesuai peraturan yang ada,” ungkap Dani

Selain itu Danil menjelaskan, selain APK yang difasilitasi oleh KPU Kota Banjar, partai peserta pemilu dapat melakukan penambahan untuk APK.

“Untuk penambahan APK,  sudah diatur jumlahnya, yakni untuk baliho berjumlah 5, dan spanduk 10/desa/perserta pemilu,” katanya.(Johan)

Komentar