KPP Menilai Perlu Exit Tol Menuju Wisata Danau Teluk Rasau

10 November 2019 / 20:42 WIB Dibaca sebanyak: 581 kali Tulis komentar

OKI | BBCOM | Ketua Komite Pemuda Pedamaran (KPP) Agus Heriansyah berharap kepada pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir minta kepada pemerintah pusat untuk mengusulkan exit Tol menujuh danau wisata Teluk Rasau, karena danau tersebut mempunyai daya jual yang cukup tinggi jika akses jalan diperbaiki.

Menurut Agus akhir-akhir ini danau yang terletak di kecamatan Pedamaran tersebut banyak dikunjungan wisatawan yang mengisi liburan didaerah itu, walaupun akses jalan seadanya tidak membuat pengunjung mengurungkan niatnya untuk melihat keindahan Teluk Rasau yang sempat viral di medsos.

Dikatakannya, jika pemerintah membuka jalur akses axit tol dan membuat rest area di lokasi danau, PAD OKI dan perekonomian masyarakat sekitar pasti akan meningkat, karena berbagai produk andalan dapat dengan muda dipasarkan kepada wisatawan.

“Danau Teluk Rasau memiliki keunikan tersendiri dari danau lain yang ada di Kab OKI, selain kejernian airnya sehingga ikan yang hidup liar dapat dengan muda terlihat di bibir sungai, juga memiliki pasir putih seperti pantai” Ujar Agur pada BBCOM (10/11).

Sejalan juga dengan program presiden Jokowi, supaya exit tol dapat terhubung dengan perekonomian masyarakat dan tempat wisata.

Sementara Efrian Pak Putri, juga berharao kepada DPRD Kab OKI untuk segera mendorong Dinas Pariwisata mengalokasikan anggaran perbaikan akses jalan menujuh danau Teluk Rasau, sehingga menarik investor tanamkan modal di danau tersebut. (Pani)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *