oleh

Kopaga Sauyunan Desa Sangkanhurip Gelar RAT tahun 2020

Katapang | Kab.Bandung-BBCOM–Para Anggota Kopaga Sauyunan Desa Sangkanhurip memadati Kantor Kecamatan Katapang pada Minggu 23 Pebruari 2020, sekitar ratusan anggota pun hadir pada acara tersebut dan sekaligus mensyukuri atas keberhasilan Kopaga Sauyunan yang telah mendapatkan Predikat Koperasi warga terbaik tingkat nasional tahun 2019.


Hal ini menjadi bukti nyata, Bahwa keberadaan Koperasi warga Kopaga Sauyunan dapat mengatasi keluhan dan permasalahan warga terutama dalam kesulitan Ekonomi. Serta terjalin kebersamaan yang muncul selama ini, karena para anggota Kopaga Sauyunan bukan hanya dari warga Desa sangkanhurip saja, melainkan lintas Desa dan lintas kecamatan pun ikut terlibat menjadi anggota Kopaga Sauyunan Desa Sangkanhurip.

H. Wawan Ruswandi S.Pd selaju ketua Kopaga Sauyunan, Acara RAT tahun 2020 untuk membahas Sisa Hasil Usaha (SHU) yang mana saat ini mencapai Rp.749 juta lebih, Dan sangat membanggakan hasil tersebut untuk tingkat Pedesaan, Juga bertambahnya para Anggota Kopaga Sauyunan dari tiap tahunnya.

Lanjut wawan, juga bahwa Kopaga Sauyunan Telah berdiri Sejak Tahun 1995, dan hari minggu 23 pebruari 2020 adalah RAT ke 25 tahun, Yang mana harapannya masyarakat lebih sadar akan manfaat berkoperasi dan juga menghimbau untuk tidak terjerat oleh Rentenir karena hanya menguntungkan sepihak yakni reuntenir saja, Seperti merajalelanya Bank Emok yang merugikan masyarakat.

Sementara itu, Enue Wiharja S.Pd selaku Manager USP Kopaga Sauyunan menjelaskan, Bahwa anggotanya saat ini mencapai 2096 orang yang terdiri dari kalangan Pedagang, petani, wiraswasta, dan lainnya.

“harapan besar kepada para anggota Kopaga Sauyunan untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran dalam berkoperasi dan juga dapat memanfaatkan modal sebaik mungkin untuk peningkatan perekonomiannya.”  (*R)

BACA JUGA  Dandim 0624 Tinjau Persiapan TMMD Ke -107 Di Bumiwangi Dan Mekarlaksana

Komentar

Berita Terbaru