oleh

Konfrensi Wilayah XVI di Buka Oleh Staf Ahli Gubernur Jabar Di pondok Pesantren Da’rul Ma’Arif

Rahayu | Kab.Bandung-BBCOM-Konferwil IPPNU XVI diselenggarakan di Pondok Pesantren Darul Ma’arif, Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, 6 sampai 8 Maret 2020. Acara dibuka oleh Staf Ahli mewakali Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

 


Wakil Gubermur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, sendiri hadir usai acara dibuka. Selain dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Konferwil kali ini juga dihadiri dan memberi orasi lingkungan hidup anggota DPR RI Ono Surono,

Kekhawatiran terhadap kondisi lingkungan dimana sampah  terutama yang berbahan plastik makin sulit terkendali saat ini, sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah agar masyarakat dapat meminimalisir sampah yang ada dilingkungan rumah tinggalnya dengan cara memilah dan memilih.

Ketua IPPNU Wilayah Jawa Barat, Nurul Fatonah mengatakan, wujud kepedulian IPPNU terhadap lingkungan dibuktikan secara nyata dengan berbuat, melakukan kampanye mengurangi penggunaan plastik di 1733 titik di Jawa Barat.“Dari tanggal 1 sampai tanggal 3 Maret 2020 kami melakukan kegiatan kampanye ke 1733 titik di Jawa Barat. Ke sekolah-sekolah membagikan tamler sebagai upaya mengurangi plastik. Jadi, para.pelajar membiasakan membawa bekal minuman, Untuk mengurangi plastik air mineral. Begitupun tas belanja, agar tidak menggunakan kresek,” tuturnya.

Nurul Fatonah juga menyampaikan terima kasih kepada pesantren Darul Ma’arif yang telah membero pasilitas dengan konsumsinya.Mudah-mudahan jadi motivasi untuk mirid-murid di sini agar untuk peduli lingkungan.

Pada kesempatan tersebut juga didelklarasikan Pelajar Putri Peduli Lingkungan Gerakan Milenial Wujudkan Zero Waste Lifestyle oleh seluruh peserta konferwil. Sementara, yang mewakili Pimpinan Pontren Darul Ma’arif, KH. Sofyan Yahya, MA, H. Muhammad Fauzi Mubaroq mengapresiasi terselenggaranya Konferwil di Darul Ma’arif. (*R)

BACA JUGA  Yayasan Ibadurrohman Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19

Komentar

Berita Terbaru