oleh

Konfrensi PGRI Kab. Bandung Wujudkan PGRI Profesional di Abad 21.

KAB BANDUNG | BBCOM | Pemilihan Ketua PGRi kabupaten Bandung yang berlangsung di Gedung PGRI pada senin 31 Agustus 2020 dihadiri oleh Ketua DPRD kabupaten Bandung, Para kepala sekolah, Ketua PGRI jawa barat, Kadisdik kab.Bandung dan unsur Lainnya.

Pemilihan Ketua PGRI untuk lebih memperkuat struktur organisasi dilingkungan kepengurusan PGRI, sebab PGRI adalah wadah bagi para pendidik serts penopang dunia pendidikan dikabupaten Bandung. Drs, Juhana selaku Kadisdik kabupaten Bandung secara resmi membuka acara pelantikan ketua PGRI masa bakti XXll tahun 2020.

Kadisdik Kabupaten Bandung Drs. Juhana berharap, Setelah terbentuknya Ketua PGRI yang baru dapat bersinergi, Kreatif dan lebih mengedukasikan pendidikan yang lebih maju.” Ungkap kadisdik

BACA JUGA  Polsek Ciparay Gelar Apel Pengamanan Malam Idul Fitri

Sementara H. Sugianto Ketua DPRD kabupaten Bandung mengatakan, Dengan peran PGRI dan guru bisa lebih kreatif dan inovatif saat memberikan pembelajaran di masa Pandemi Covid-19 ini. Apalagi sekarang sudah mulai digiatkan Guru Kunjung yang langsung bisa tatap muka dengan siswa.

“Itu merupakan sebuah langkah untuk meningkatkan pembelajaran siswa secara signifikan. Saya sangat mendukung sekali kegiatan ini, mengingat peran guru sangatlah penting dalam pembangunan bangsa dan negara,” ucapnya di Gedung PGRI, Senin (31/8/2020).

Lanjutnya, bahwa guru kunjung dalam pembelajaran sistem daring masih tetap dilakukan. Gunanya agar pembelajaran siswa bisa sambil menunggu kedatangan Guru Kunjung secara bergiliran dan mengingatkan kepada Guru Kunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, minimal memakai masker saat berkunjung ke rumah siswa.

BACA JUGA  Geo Dipa Peduli : Ratusan Siswa SD di Pasirjambu Dapat Bantuan Pendidikan

H. Sugianto sangat optimis pembelajaran siswa di Kabupaten Bandung bisa berjalan sesuai harapan. Karena PGRI bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui aktivitas anggotanya juga guru-guru pengajarnya.

Sebagai Ketua DPRD juga orang tua siswa, saya sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini, Sebab profesional seorang guru, dinilai melalui kinerja, kreativitas dan inovatifnya. Dia yakin para guru bisa melaksanakannya tugasnya dengan baik.” Jelasnya (*R)

Komentar