Kodim 0624/kab Bandung Bekerja Sama PT Telkom Indonesia Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

28 Maret 2020 / 19:56 WIB Dibaca sebanyak: 271 kali Tulis komentar

KAB BANDUNG | BBCOM | Untuk memutus mata rantai penularan  covid-19 di kabupaten Bandung. Kodim 0624/kab Bandung. Terus melakukan penyemprotan di sejumlah Tepat. Kodim 0624/kab Bandung bekerja sama dengan PT Telkom menerima bantuan berupa alat mesin semprot pencegahan penyebaran virus Corona covid-19. Bantuan alat terdebut di alokasikan untuk Koramil-Koramil di satuan Dinas Kodim 0624/kab Bandung .

Bantuan alat mesin pencegahan Covid 19, diberikan secara simbolis oleh Don Sakti Staf Khusus Faiz Presiden Corkom PT Telkom Indonesia kepada Letkol Inf Donny I Bainuri S.Hub Int M.A S.S.S, Dandim 0624/kab Bandung di Kp.Beko Komplek Kodiklat desa Bumiwangi kecamatan Ciparay, Sabtu pagi (28/3/2020).

Serah terima bantuan tersebut disaksikan langsung Mayor Inf Sutisna dari PT.Artha Graha Peduli, Danramil 2408 Ciparay Kapten Inf Ujang Mulyana dan Kapten Asep Rudi Pasiter Kodim 0624/kab Bandung serta unsur muspika Kecamatan  Ciparay serta masyarakat yang ada  di lokasi TMMD Tingkat Nasional ke  107.

Dandim 0624/kab Bandung dalam sambutannya mengatakan,Hari inii  kami sebagai Satgas TMMD ke107 tingkat Nasiona, siap melakukan penyemprotan Disinfektan covid-19 secara massal di lokasi TMMD desa Bumiwangi-Mekarlaksana kecamatan Ciparay kab Bandung. Kegiatan Penyemrotan Disinfektan tersebut, dalam rangka kewaspadaan terhadap penularan  virus Corona-19.

Kegiatan tersebut pihaknya bekerja sama dengan Perusahaan BUMN PT Telkom Indonesia seperti, memberikan bantuan Alat penyemprotan obat  disinfektan. Adapun pelaksanaannya oleh  Prajurit TNI bekerjasama dengan masyarakat dan Sigap Wira Kartika binaan Koramil 2408/Ciparay dan unsur dinas terkait yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 107,”katanya.

Dandim 2408/kab Bandung menambahkan, secara teknis operasional penggunaan alat mesin penyemprotan Disinfektan massal akan di jelaskan oleh Danramil 2408/Ciparay sekaligus memandu lokasi-lokasi Fasilitas umum yang akan di sterilkan dengan cara di semprot Disinfektan wilayah TMMD ke 107 tingkat Nasional.” tambahnya.

Ditempat yang sama perwakilan PT Telkom Indonesia, Don Sakti mengatakan, Alhamdulilah merupakan suatu kebahagian bisa berada ditengah-tengah Masyarakat Bumiwangi dan Mekarlaksana.

Selain itu kami juga bahagia bisa medampingi TNI dari jajaran Kodim 0624/kab Bandung yang sedang menjalankan tugas negara melalui kegiatan  TMMD ke 107 ini ,”ucap Don Sakti.

Kami dari PT Telkom Indonesia juga hadir memberikan solusi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona-19, dengan menghibahkan alat mesin semprot Disinfektan dan obatnya.

“Mudah-mudahan alat mesin semprot Disinfektan yang kami hibahkan,  bisa bermanpaat untuk  membantu Rakyat terhindar dari wabah penyakit virus Corona covid-19,”imbuhnya.

Bantuan peralatan mesin semprot Disinfektan  tersebut menurut Don Sakti, adalah tahap ke dua seperti menggunakan alat mesin Diesel yang dirangkai sedemikian rupa,sehingga alat ini bisa digunakan untuk penyemprotan di jalan dan Gang-Gang.

“Sebelumnya juga  kami dari PT Telkom, telah memberikan alat mesin semprot listrik untuk melakukan penyemprotan ke kantor-kantor dan Sekolah-sekolah melalui Kodim 0624/kab Bandung yang di distribusikan ke Koramil-koramil dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona-19.” pungkasnya.(US)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Loka Karya Tribulanan Bidang Kesehatan "Upaya Tingkatkan Derajat Kesahatan Masyarakat Pacet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *