oleh

Kodam III /Siliwangi Bersama Artha Graha Peduli Gelar Vaksinasi di Desa Bumiwangi

KAB.BANDUNG |BBCOM| Kodam III /Siliwangi bersama Artha Graha Peduli serta Perangkat Desa Bumiwangi, Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Desa Bumiwangi di Wilayah Kodim 0624 Kabupaten Bandung.

Dalam serbuan masal Vaksinasi tersebut dipantau langsung Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Infanteri
Muhamad Muchidin S.Sos didampingi Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Danramil
2408 Ciparay Kapten Infanteri Aang Purtoni, Kepala Desa Bumiwangi Drs.Rudiya Trisanjaya serta pihak Artha Graha Peduli di Gedung Villa Annisa Desa Bumiwangi, Kamis (9/9/2021).

Di sela pemantauan serbuan masal Vaksinasi di desa bumiwangi Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Infanteri
Muhamad Muchidin S.Sos menjelaskan, pada hari ini Kamis (9/9/) TNI bersama Artha Graha serta perangkat Desa Bumiwangi Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, melaksanakan Vaksinasi dosis Satu untuk masyarakat desa bumiwangi.

“Awalnya target Vaksinasi hanya 500 Orang, tetapi melihat antusias masyarakat yang selama ini belum mendapat akses pelayanan Vaksinasi, pihaknya menyediakan 1000 lebih,” Jelas Danrem.

Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Infanteri
Muhamad Muchidin S.Sos memberitahukan, bagi masyarakat yang belum di vaksin bisa datang ke Poskes TNI Baleendah dan Puskesmas -puskesmas yang ada .

Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin, pihaknya secara khusus bisa mendatangi ke sentra-sentra masyarakat,”tuturnya.

Danrem juga menghimbau pada warga yang sudah di vaksinasi pada hari ini , tanggal 9 Oktober bisa kembali melaksanakan vaksinasi dosis ke Dua di tempat yang sama,” pungkasnya.

Kepala Desa Bumiwangi Drs.Rudiya Trisanjaya mengungkapkan, dirinya mewakili sebagai penerima manfaat mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya terutama kepada Kodam III /Siliwangi sebagai Leding Sektor yang diwakili Danrem 062 Tarumanagara, serta penjabat pusat dari PT.Artha Graha Puduli sebagai sepongsor yang telah membantu program gebyar Vaksinasi untuk penangan Covid-19.

“Hari ini sasaran vaksinasi warga kami sebanyak 1000 Orang, Alhamdullilah antusias warga luar biasa dan dapat dibuktikan ketika pembukan pukul 8 : 00 Wib, pukul 7 : 00, warga sudah berdatangan dan Alhamdullilah sekira pukul 11: 20 ini warga yang sudah divaksinasi mencapai 800 orang,” ucap Rudiya.

Hal tersebut sambung Rudiya, berkat Kerja sama dari nakes Kodam III/’Siliwangi berukut nakes Puskesnas Sumbersari sebagai leding sektor kawasan, kawan-kawan pengiat sebagai jaring Koramil 2408 Ciparay Baleendah atas kerja sama dan kesabarnnya sehingga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan kondusif aman dan lancar,”ujarnya.

Lanjut Rudiya, pihaknya masih menunggu dari dusun lain kemungkinan ada tambahan, pihaknya pun siap melayani dengan vaksin yang tersisa.

Rudiya juga mengaku, bahwa sebelumnya juga pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi bekerjasama dengan pihak Polri dengan jumlah penerima mangfaat sebanyak 600 orang,” tutup Rudiya.

Pihak artha Graha peduli yang diwakili Suwandi juga mengucapkan, banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dari Kodam III /Siliwangi, dari Koramil Ciparay, Babinsa setempat, tim nakes Puskesmas Sumbersari, dari tim nakes Artha Graha, Kader-kader Desa Bumiwangi juga relawan-relawan lain yang terlibat dalam kegiatan gebyar vaksinasi ini.

“Mudah- mudahan dalam kegiatan vaksinasi 1000 dosis ini berjalan aman lancar dan berjalan dengan baik, dan mudah-mudahan dengan adanya gebyar vaksin tersrbut bisa mempercepat program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19. Sehingga di Negara kita ini lebih baik,”tukas Suwandi.(ud)

Komentar