oleh

Ketua Umum DA’I Kamtibmas Polresta Bandung, Lantik Ketua DA’I Kamtibmas Polsek Ciparay Masa Bakti 2021-2026.

KAB. BANDUNG | BBCOM | Ketua Umum DA’I Kamtibmas Polresta Bandung Drs. H.Atus Ludin Mubarok M. Sy, melantik Ketua DA’I Kamtibmas Polsek Ciparay masa bakti 2021-2026.

Dalam acara pelantikan tersebut selain dihadiri oleh Dewan Kehormatan DA’I Kamtibmas H.Asep Ikhsan, S.E., juga dihadiri Sekcam Ciparay Erwan Firdaus S.Ag, perwakilan Koramil Ciparay,Kapolsek Ciparay yang diwakili oleh Kanit Bimas Ipda Mutolib serta para anggota DA’I desa se Kecamatan Ciparay yang berlangsung di Gedung Graha Wirakarya, Kamis(30/12/2021).

Usai melantik Ketua Umum DA’I Kamtibmas Polresta Bandung Drs. H.Atus Ludin
Mubarok M. Sy mengatakan , Alhamdulilah pada hari ini kami telah melantik Anggota DA’I Kamtibmas Polsek Ciparay dengan tema, memperkokoh sinergisitas DA’I dan Polri untuk ketentraman negri.

“Tugas pokok DA’I adalah, preventif yaitu penyuluhan sebagaimana ada 9 Devisi yang kita kerahkan dan yang paling poko seperti cegah tangkal radikalisme, Intoleransi dan telorisme serta cegah tangkal kenakalan remaja dan narkoba dan cegah dini aksi aliran sempalan,”ujarnya..

Sementara jumlah anggota DA’I sambung H.Atus Ludin, Ada 326 se Polresta Bandung terdiri dari 2 orang per desa dan ada juga DA’I Kehormatan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama yang respon terhadap dakwah kamtibmas di setiap polsek ada 2 orang,”sambungnya.

Drs. H.Atus Ludin Mubarok M. Sy berharap, Karena tagline kita adalah dinamisator dan setabilisator umat. Maka dahwah DA’I adalah, merangkul tampa memukul dan dakwah bijak dan harapanya senan tiasa kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciparay dapat terkendali aman nyaman dan tidak ada ekses negatif,”harapnya.

“Dia juga berharap mengenai Vaksinasi yang digagas oleh pemerintah, semua DA’I bisa menjadi duta vaksinasi untuk masyarakat baik di wilayah kota maupun di pedesaan,pungkasnya.

Di kesempatan yang sama ketua DA’I Polsek Ciparay H.Toto Sutisna mengatakan,
sesuai moto DA’I kamtibmas bahwa Da’i sebagai dinamisator dan setabilisator umat. Maka dalam hal ini, kami atas nama DA’I kamtibmas yang ada di wilayah Polsek Ciparay dan sebagai mitra kepolisian Polsek ciparay, Kami siap untuk bekerja sama untuk menciptakan kondisi masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Ciparay,”tuturnya.

Pihaknya juga akan berupaya dan berusaha sekuat tenaga tentunya sesuai kemampuhan sebagai DA’I dalam hal membina, mendisiplinkan masyarakar supaya taat aturan hukum dalam keamanan dan ketertiban,”ucapnya.

Toto juga berharap mudah-mudahan rencana program kami kedepan dengan dukungan dari bapak Kapolsek Ciparay dan jajaranya beserta unsur muspika yang ada di Kecamatan Ciparay dapat berjalan dengan lancar dan mendapat ridho dari Allah Subhanahu wa,ta’ala,”tutupnya.

Sementara itu Dewan Kehormatan DA’I Kamtibmas H.Asep Ikhsan, S.E. berharap, mudah-mudahan setelah dilantiknya Ketua DA’I Polsek Ciparay masa bakti 2021-2026 ini, betul-betul tercipta suatu kondisi yang aman dan tertib.

” Keamanan dan ketertiban masyarakat pun betul-betul terjamin ,dan mudah-mudahan DA’I Kamtibmas ini bisa bersinergi dengan pemerintahan di desa yang secara langsung berkoordinasi nya dengan kepala desa, bhabinkantimas, babinsa dan Linmas desa.

“Sehingga bisa memunculkan masyarakat yang aman, tertib dan terkendali, dan mudah-mudahan segala bentuk radikalisme khususnya yang ada di Kecamatan Ciparay betul-betul bisa terhindar.

H. Asep Ikhsan juga berharap, mudah-mudahan di Kecamatan Ciparay yang kapi raray ini betul-betul apa yang jadi harapan kita bisa terwujud,”
pungkasnya.*us*

Komentar