oleh

Ketua KBPP Polri Jabar Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola DCT KBPP Polri Cup Usia Dini Tingkat Nasional 

BANDUNG | BBCOM | Ketua PD KBPP Polri Jawa Barat Mugi Sudjana, menghadiri acara Pembukaan  turnamen sepak bola DCT KBPP Polri Cup usia dini tingkat Nasional. Dalam kesempatan itu Ketua PD KBPP Polri Jabar Mugi Sudjana, mendampingi Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc, bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol Barija Sulfi SIK untuk meresmikan tanda dimulainya pertandingan turnamen sepak bola 

DCT KBPP Polri Cup Usia Dini Tingkat Nasional 10 hingga 13 tahun yang berlangsung di Stadion Lodaya, Kota Bandung,Jawa Barat Rabu, (10/8/2022).

Dihari yang sama selain digelar di Stadion Lodaya,  turnamen tersebut juga digelar di Stadion Arcamanik sampai tangal 13 Agustus 22. Usai pembukaan Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc mengatakan, turnamen tersebut diikuti 76 Tim. Nantinya pemenang Seri Regional dari berbagai Provinsi di Indonesia katagori Usia 10-11, 12 hingga 13 tahun ini, pemenang  turnamen Final Sepak bola usia dini tingkat Nasional, sebagai timnas pelajar mewakili Indonesia ke seri Internasional yaitu Dreams Come True.  

Dirinya sangat yakin turnamen  yang diadakan secara rutin, berjenjang dari usia dini dan remaja dari tingkat Provinsi, Nasional sampai Internasional, akan lahir pemain -pemain sepak bola berkaliber dunia,” ujarnya. 

Digelarnya turnamen sepak bola DCT KBPP Polri Cup usia dini tingkat Nasional ini tutur Evita, tentunya kita ingin mencetak sebanyak banyaknya bibit bibit unggul di persepak bolaan kita .

“Kami dari KBPP Polri sangat mendukung Intruksi Persiden RI Nomor 3 Tahun  2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepak bolaan Nasional demi peningkatan prestasi sepak bola Nasional dan Internasional, ” ucapnya. 

Sambung Evita, sebetulnya kegiatan ini bukan yang baru bagi KBPP Polri. Dulu di Asrama -asrama ada yang namanya RBC Remaja Bhayangkari Klub Bhayangkara Klub

“Jadi semua bapak bapak Kapolda semua petinggi Polri yang tinggal di Asrama sudah tau apa itu RBC , dan sekarang kita akan hidupkan kembali.,Bagaimana persepak bolaan kita ini menjadi pemersatu dimana  bibit bibit unggul itu bisa dicetak dari Putara Putri  Polri kedepanya, ” tutupnya. 

Sementara menurut Ketua PD KBPP Polri Jawa Barat Mugi Sudjana, merasa bersyukur Wilayahnya Jadi tempat ajang turnamen sepak bola DCT KBPP Polri Cup Tingkat Nasional Usia 10,11,12 hingga 13 tingkat nasional. 

“Hal tersebut merupakan pembinaan kader -kader sepak bola tingkat regional  dan nasional. Menurut Mugi,kedepan PD KBPP Polri Jawa Barat juga akan mengagendakan setiap tahun dan mudah mudahan bisa terlaksana,” ucap Mugi. 

Mugi Sudjana juga berpesan pada Tim sepak bola Usia dini perwakilan Jawa Barat, agar tetap semgat dan raih peluang ini sebaik- baiknya. 

Mugi juga berharap, mudah – mudahan perwakilan Jawa Barat jadi juara Nasional. Sehingga, bisa masuk timnas pelajar mewakili Indonesia ke tingkat Internasional di Bali, “pungkasnya.(uden).

Komentar