oleh

Ketua IPSI Kec.Ciparay Terima Kunjungan Pengurus IPSI Kec. Bojongsoang.

KAB. BANDUNG | BBCOM | Ketua Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia(IPSI) Kecamatan Ciparay Sertu Poni, menerima kunjungan Ketua dan para Pengurus IPSI Kecamatan Bojongsoang.
Selain dihadiri para pengurus IPSI Kecamatan Bojongsoang dan para Pengurus IPSI Kecamatan Ciparay, juga dihadiri salah satu pengurus IPSI Kabupaten Bandung.
Acara kunjungan tersebut dilaksanakan di Capee Barline Kp.Ciheulang Tonggoh, Desa Cieulang,Kecamatan Ciparay, Sabtu (19/12/2020).

Keteua IPSI Kecamatan Bojongsoang Bambang Subagjo mengatakan, kami berkunjung ke-sini ingin silaturahmi “kita sama-sama sebagai pengurus baru IPSI Bojongsoang dan Pengurus IPSI kecamatan Ciparay, kita ingin menjalin komunikasi sekaligus saling memperkenalkan antara para pengurus.

Dengan adanya pandemi covid -19, kegiatan- kegiatan yang sifatnya berkerumun lebih banyak tidak bisa.

“Maka, kita awali seperti ini,” ujarnya.

Ketika berkunjung ke-tempat ini menurut Bambang, punya kesan tersendiri bahwa tempat ini sangat cocok untuk pengembangan budaya asli indonesia.

BACA JUGA  Berikan Layanan Prima Untuk Masyarakat, Bank BJB Luncurkan Program BjbDIGI

Bambang juga berharap,mudah-mudahan tempat ini bisa dijadikan dimana setiap Orang bisa melihat pencak silat dan kesenian lainnya,”harapnya.

Sementara menurut Keteua IPSI Kecamatan Ciparay Sertu Poni mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan para pengurus IPSI Kecamatan Bojongsoang ke-lokasi kami. Karena dalam kondisi penyebaran pandemi covid-19 ini dan semua pihak juga mengetahui bahwa pengumpulan masa atau penggerakan masa untuk sementara dihentikan.

“Jadi, dalam kegiatan tersebut hanya berkoordinasi sajah antara pengurus,” tutur Poni.

Dengan adanya kunjungan ini sambung Poni, selain memper erat silaturahmi juga bisa dijadikan motifasi atau masukan untuk kemajuan IPSI khusus ya di Kecamatan Ciparay ke depan.

BACA JUGA  Ketua Panwas Kec.Pacet Minta Para Calon Kades Harus Ikuti Pelaturan

Poni juga berharap, mudah-mudahan pandemi covid19 ini cepat selesai dan semua kegiatan bisa berjalan seperti semula.
Dia juga berharap khususnya semua Warga Kecamatan Ciparay dan semua warga se-Indonesia agar mencintai lagi kesenian penca silat.

“karena, hal itu merupakan warisan budaya yang sudah diakui dunia pada 12 Desember 2020,” pungkasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Bidang Organisasi IPSI Kabupaten Bandung Ridwan Edi, bahwa dalam masa-masa pandemi covid-19, semua kegiatan -kegiatan dibatasi.

“Jadi , dalam rangka kunjungan para pengurus tersebut selain saling kenal juga bisa berkoordinasi antara pengurus IPSI antar kecamatan.

Dirinya juga akan terus mendukung dan mendorong pada semua pengurus IPSI tingkat Kecamatan yang akan melakukan silaturahmi pada pengurus IPSI Kecamatan lainnya,” tutupnya.(Ud)

Komentar