Ketua DPRD Jabar: Jumlah Polwan Harus Ditambah

4 September 2016 / 20:49 WIB Dibaca sebanyak: 1935 kali Tulis komentar
Bagikan

PolwanBANDUNG BBCom– Terkait berbagai persoalan yang menimpa perempuan dan anak di perlukan perhatian semua pihak, tujuhannya agar tidak banyak perempuan dan anak yang menjadi korban. Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menyebut, salah satu solusi terkait persoalan ini, lebih mengedepankan peran Polisi Wanita (Polwan).

Ineu berharap, polwan bisa lebih dekat dengan masyarakat untuk memberi berbagai pengetahuan terkait pentingnya ketahanan keluarga. Terlebih, tambah Ineu, tujuan awal adanya Polwan, yakni untuk menyelesaikan permasalahan yang menimpa perempuan dan anak.

BACA JUGA  Ahmad Mamun Sebut Ada Lima Pasar Target Stabilisasi Pasokan Beras di Kota Bandung

“Jadi, saat ini kami men-support, karena di Jabar banyak masalah perempuan dan anak, karena jumlah penduduk banyak, ini memang risiko. Oleh karena itu, secara penugasan polwan, bukan hanya untuk keamanan, tapi juga memberi masukan ke masyarakat bahwa masalah-masalah ini harus bersama-sama dituntaskan,” papar Ineu seusai mengahadiri pembukaan puncak peringatan HUT ke-71 Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung.

BACA JUGA  Korban Begal di Jalan Cikapayang Bandung Adalah Warga Kota Banjar

Jumlah Polwan di setiap daerah harus ditambah agar persoalan perempuan dan anak bisa lebih dideteksi. Saat ini, kata Ineu, jumlah Polwan masih sedikit jika dibandingkan dengan polisi pria. Dengan wilayah yang luas dan jumlah penduduk yang banyak, Jabar memerlukan lebih banyak lagi Polwan agar mampu menjangkau setiap lapisan masyarakat. (dp)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *