oleh

Kesadaran Vaksinasi Masyarakat Desa Marga Mulya Kecamatan Pasirjambu Meningkat

KAB. BANDUNG | BBCOM | Pelaksanaan vaksin yang diberikan pihak pemdes margamulya diawali bulan maret 2021 dan saat itu pihak Pemdes berkoordinasi dengan Pihak puskesmas Sugihmukti terkait pelaksanaan vaksin yang dijadwal Seminggu sekali di puskesmas Sugih mukti. Dan kami sepakat dari tiga kepala desa yang berada di wilayah kecamatan Pasirjambu, pelaksanaan vaksinasi lebih baik dilaksanakan di tiap desa. (Selasa 19/10/2021)

Berkat kesepakatan bersama antara Satgas covid 19 dan Pemdes Desa Margamulya akhirnya terlaksana dan awal mulanya pelaksanaan tersebut secara kontinyu satu minggu sekali.

Namun pada saat itu, Terkait Covid 19 terbilang kabar Hoax, maka pihak pemdes margamulya selalu mensosialisasikan kepada warga masyarakatnya disaat ada pertemuan seperti pengajian rutin dan kegiatan lainnya yang akhirnya saat ini masyarakat sangat antusias untuk di vaksinasi.”ungkap Dede odih

BACA JUGA  Pemdes Sagara Cipta Optimalkan Dana Desa Tangani Dampak Covid 19.

Lebih lanjut lagi, Dede Odih menjelaskan bahwa sasaran awal berjumlah 4398 jiwa diawal bulan Maret 2021 dan sekarang dibulan Oktober 2021 sudah mrncapai 2400 ditambah saat ini 600 jiwa yang tervaksin, Maka sisa kuota secara akumulatif tinggal 1398 jiwa.”paparnya

Ditambah lagi, Kata Dede Odih saat ini masyarakatnya sudah menyadari manfaat divaksinasi, karena vaksinasi membuat ke kebalan tubuh dari virus Corona, karena pemberian vaksin secara gratis dan meningkatkan Imunitas tubuh.

BACA JUGA  Setelah Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Bandung Diserahterimakan

Diakhir pemaparannya, Dede Odih tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan aturan Prokes yang telah di tetapkan dengan melaksanakan 5M, sehingga warganya dari 19 RW dan 59 RT terhindar daro wabah ini. Juga ucapan terima kasih kepada semua tenaga kesehatan yang merelakan tenaganya demi masyarakat Desa Marga Mulya. (*R)

Komentar