Kepala UPT Pembibitan Tanaman Siap Berikan Materi Pada Siswa SMKN3 Baleendah

9 Oktober 2019 / 21:16 WIB Dibaca sebanyak: 83 kali Tulis komentar

Cimaung | Kab.Bandung-BBCOM – Kepala  Unit Pelayanan Teknis ( UPT )  Pembibitan Tanaman Dinas Pertanian ( Distan) Kabupaten Bandung Agus BR , siap memberikan materi pada siswa – siswi tentang cara pemperbanyak  pembibitan tanaman dan praktek pengolahan lahan salah satunya  tanaman jeruk Dn sabilulungan.

Hal tersebut terbukti ketika wartawan BBCOM  melakukan tugasnya,” tampak terlihat  pegawi dan Kepala  UPT Pembibitan Tanaman Dinas Pertanian ( Distan) Kabupaten Bandung Agus BR . Sedang memberikan materi pada  siswa-siswi SMKN 3 Balendah kelas 11 di jalan  Raya Pangalengan km.28 kp.Cibiana, RT.01/RW.10, Cikalong, Kecamatan  Cimaung, Kabupaten Bandung, Rabu  ( 9/10/2019) .

Menurut Kepala UPT  Pembibitan Tanaman Dinas Pertanian ( Distan) Kabupaten Bandung Agus BR mengatakan, sesui tupoksi kami. “UPT ini kan sebagai Unit Pelayanan Teknis  Pembibitan Tanaman, salah satunya  idukasi.”Kami juga,membuka kesempatan pada rekan-rekan yang dari perguruan tinggi kemudian dari pendidikan menengah untuk menggunakan fasilitas kita yang ada,  untuk di kerjasamakan dengan mereka seperi dari Sekolah menengah pertaniaanya smkn 3 ini,”ujar Agus.

Agus BR menambahkan, kunjungan seperti ini bukan kali ini saja . Ssudah banyak yang berkunjung ke tempat Upt ini  seperti,  tahun kemarin dari UNIBA, tahun 2019 dari Mts Cinta Ilmu dan sekarang dsri SMKN 3 Baleendah.

“Kebetulan, untuk tanaman  buah -buahan di sentralkan di Cimaung seperti, tanaman yang sudah ada jeruk Dn sabilulungan .”Jadi di sini, selain idukasi tanaman juga, pasilitas  pengolahan tanah  juga ada. ” Jadi anak-anak sekalian bisa praktek, dengan menggunakan cultivator,” tambah Agus.

Agus BR melanjutkan,”dengan SMKN 3 Baleendah pihaknya sudah kerja sama.” Minggu kemaren kelas 10 sekarang Kelas 11 dan minggu depan kelas 12 tentunya akan  berkelanjutan dan tindak lanjut dengan MoU , antara pihak UPT dan pihak Sekolah. “Kami juga, siap kerja sama untuk memberikan materi-  kami pada siswa – siswinya,” pungkas Agus BR kepala UPT itu. (Us)

Bagikan
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *