Kendala Administratif Jangan Hambat Terbentuknya KBT.

12 Maret 2020 / 11:54 WIB Dibaca sebanyak: 151 kali Tulis komentar

Soreang [Kab.Bandung-BBCOM. Ketua LSM Soroti Lingkungan Hidup dan Korupsi (Solusi) DPC ka. Bandung Kalam S mengatakan, upaya usulan pembentukan  Kabupaten Bantung Timur jangan terhambat pada kelengkapan-kelengkapan administratif, walau bagaimanapun anggaran pembangunan sangat dibutuhkan seperti dana perimbangan yang diturunkan oleh Pusat ke Provinsi dan Kabupaten Kota,”katanya.

Kalam menambahkan, semua pihak harus mendukung pembentukan Kabupaten dan Kota di Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung Timur.”Semua pihak, harus segera bergerak secara simultan sehingga, kendala-kendala administratif terpenuhi. “Karena bila dibandingkan antara  Jawa Barat dan Jawa Timur, jumlah penduduk dan luas wilayah Jawa Barat penduduk dan wilayah lebih banyak dan lebih besar dari Jawa Timur.”Maka, jumlah anggaran perimbangan  yang masuk ke Jawa Timur lebih besar,”tambahnya.

Kalam melanjutkan, kalau Bandung Timur terbentuk dana perimbangan akan masuk ke bandung timur.” Sehingga, proses pembangunan akan lebih efektif dan éfisién pengelolaannya, apalagi untuk  penanganan banjir seperti di  majalaya.”Jika masuk ke Bandung Timur, dalam penanganan dan  penanggulagan juga akan lebih cepat. “Maka pengusulan pembentukan Bandung Timur tu harus kita dukung sepenuhnya, jangan sampai ada kendala terkait administratif seperti musdes dan sebagainya, kita harus berjuang bersama-sama demi kepentingan Jawa Barat,”ujar Kalam di Soreang, Kamis (12/3/2020).

Dia juga berharap agar semua komponen yang ada di Desa  agar segera melakuan musdes .”Sehinga, pembentukan Bandung Timur dapat terwujud,”pungkas Kalam. (Us)

Bagikan
Share
BACA JUGA  Kandepag Dorong Akreditasi Madrasah Agar Lebih Hebat Dan Bermartabat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *