oleh

Kementrian PUPR Bersama DPR RI Resmikan Jembatan Gantung di Kabupaten Bandung

KAB. BANDUNG | BBCOM | Direktur Jendral Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ir. Hedi Rahadian, M.Sc.,bersama Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Dapil Jabar II Ir. H. Anang Susanto, M.Si, meresmikan Jembatan gantung yang menghubungkan antara Kecamatan Ibun dan Kecamatan Majalaya.

Dalam peresmian jembatan tersebut, tampak hadir pula Anggota DPRD Provinsi Jabar Dadan, Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Golkar OBI, Bupati Bandung yang diwakili oleh H. Marlan, S.Ip., M.Si., Camat Majalaya Gugum Gumilar, S.STP., M.Si., Kepala Desa Tanggulun Jajang, Kepala Desa Sukamaju Acep serta lainya.

Sementara penandatanganan Prasasti Jembatan gantung sepanjang 60 Meter, lebar 1,2 Meter Dengan kapasitas maksimal 40 Orang itu. Dilakukan Oleh Dirjen Bina Marga, dan Gunting Pita dilakukan secara bersama, yang berlangsung di Kp.Talun RT 003/004 Desa Tanggulun Kecamatan Majalaya dan Kp. Balekambang Desa Sukamaju Kecamatan Ibun,Jumat(5/8/2022).

Dalam sambutannya H. Anang Susanto mengatakan, dengan adanya pembangunan jembatan gantung tersebut bisa mempermudah akses perekonomian, dan para pekerja serta pelajar pun bisa memangkas waktunya, “ujarnya.a

Dirinya juga merasa bersyukur masyarakat begitu antusias menyambut peresmian jembatan gantung, dan ini merupakan jembatan gantung pertama di Kabupaten Bandung dengan menghabiskan biaya 5 milyar,” ucapnya.

Dia juga menyebut, kedepannya akan ada lagi jembatan gantung di daerah Kabupaten Bandung,”tutupnya.

Camat Majalaya Gugum Gumilar, S.STP., M.Si, sekaligus mewakili Camat Ibun yang saat ini masih di Tanah Suci Mekah dalam sambutannya menuturkan,dengan dibangunya Jembatan yang bagus dan mahal ini, kami sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk bersama sama merawat dan menjaga dari ulah oknum orang orang yang mau merusak dan mengotori jembatan ini. Jangan sampai bangunan yang bagus dan mahal ini, dirusak hanya untuk kepentingan orang perorang.
Mari kita rawat bersama, “tuturnya.

Gugum Gumilar juga, mengucapkan terima kasih kepada H. Anang Susanto dan Ir. Herdi Rahadian yang sudah bisa merampungkan pembangunan jembatan ini, yang manfaatnya sangat banyak bagi masyarakat kami, baik dari aspek manfaat Ekonomi, Pendidikan maupun Aspek Sosial Budaya.
Dirimya juga mengucapkan berterima kasih khususnya kepada Bupati Bandung DR(H). HM. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si., dalam pembebasan lahan untuk pembangunan Jembatan ini, “pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanggulun Jajang Suryana mengatakan, kami sangat berterimakasih kepada Pak H. Anang Susanto, yang sudah merealisasikan aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya Jembatan ini. Tentunya sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Desa Tanggulun,” ungkapnya.

Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Ibun Acep Handana dalam sambutanya, juga mengucapkan terimakasih kepada H.Anang Susanto yang sudah menjembatani pembangunan Jembatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Dimana akses untuk mobilisasi masyarakat bisa lebih mudah, baik untuk anak -anak sekolah maupun ibu ibu yang mau ke pasar. Sehinga bisa diakses dengan lebih mudah dan hemat waktu,’ ucapnya.(Ud/Tar).

Komentar