oleh

Kemenag Kab. Bandung Letakkan Batu Pertama Pembangunan KUA dan Manasik Haji Ciparay

KAB.BANDUNG | BBCOM | Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung H.Abdurahim, S. Ag., M. Si.Bersama Ketua DKM Masjid Jami’ Al Karomah Ciparay Dadang M.Naser, beserta perwakilan Muspika Kecamatam Ciparay, Kepala Desa se-Kecamatan Ciparay. Melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) yang baru Kecamatan Ciparay di wilayah komplek Masjid Jami’ Al Karomah, Rabu (18/5/2022).

Usai peletakan batu pertama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung H.Abdurahim, S. Ag., M. Si.mengatakan, pada hari ini akan dibangun di tempat ini Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji untuk kecamatan ciparay yang disebut kantor Urusan Agama dengan nama Gedung SBSN Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji. Adapun sumber agaran menggunakan dana surat berharga syariah negara (SBSN) tahun anggaran 2022,”ujarnya.

Dia berharap, yang pertama mudah-mudahan bangunan ini representatif, karena kemaren gedung KUA Ciparay digunakan Mesjid termasuk Islami senter disana,sampai dipindahkan ke sini.

Dengan adanya Gedung baru ini kata H.Abdurahim, Insya Allah semua pelayanan pada masyarakat khususnya pelayanan keagamaan dapat maksimal dan prima.

“Lalu yang Kedua harapnnya dengan adanya pembagunan Gedung tersebut bisa bermanfaat untuk umat dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. Mudah-mudahan pembangunan ini tepat guna, tepat sasaran, tepat anggaran dan bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu ketua DKM Masjid Jami’ Al Karomah H.Dadang M Nasser menyambut baik dengan adanya pembangunan balai nikah dan manasik haji yang ada di sekitar komplek mesjid jami Alkaromah.

“Ini akan menjadi kemakmuran Masjid Jami Al Karomah, karena ada di wilayah komplek mesjid jami Alkaromah. Tentunya, untuk syiar islam dan pembinaan umat, baik secara keislaman tentang haji, pembinaan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah serta program keagamanlainya, ” ujar Mantan Bupati Bandung itu. (uden)

[

Komentar