oleh

Kegiatan Lokakarya di Lingkungan Desa Arjasari “Urang Jaga Alam, Alam Jaga Urang”

KAB. BANDUNG | BBCOM | Menjaga lingkungan yang nyaman dan asri juga menjadikan keindahan lingkungan, maka hal ini pihak yayasan raksa jagat buana mendapat respon positif dari pemerintah daerah kabupaten Bandung dan pihak DPD RI dalam hal jaga lingkungan.

Dikatakan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan yang secara langsung meninjau lokasi lokakarya yang berada di wilayah Desa Arjasari kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, menjelaskan bahwa dirinya sangat  mengapresiasi adanya kegiatan lokakarya yang di naungi yayasan raksa jagat buana dibawah pimpinan H. Agus. hal ini dikatakan Gunawan saat diwawancara awak media dilokasi lokakarya.

Sahrul Gunawan saat meninjau lokasi lokakarya di desa Arjasari melihat, bahwa adanya lokakarya ini bisa mengkaper para tengkulak. Maka adanya yayasan raksa jagat buana bisa mengembangkan lebih maju bagi para UMKM dan masyarakat desa Arjasari mempunyai potensi untuk memanfaatkan sumber penghasilan guna mencukupi kebutuhan Hidup dan beliau berkata.

“Di sinilah letak pentaholiknya ” semoga Apresiasi dari berbagai pihak dapat memberikan motivasi tinggi bagi para Anggota dan pengurus serta masyarakat yang terlibat didalam yayasan raksa jagat buana .” jelasnya

Ditambah Sahrul Gunawan,  Dalam rangka Mefing juga beliau menyampaikan program bupatij Bandung bahwa setiap RW akan diberi bantuan modal berupa uang sebesar Rp.60 juta untuk para UMKM. dan Bumdes yang dinilai belum veritable, sehingga Bumdes juga bisa berkembang mendapat bantuan dan dukungan untuk masyarakat.

Waktu yang sama pula Camat Arjasari Heru menjelaskan, diwilayah kerjanya banyak potensi untuk dijadikan sumber kebutuhan bagi masyarakat, salah satunya akan di programkan obyek wisata berdasarkan kesepakatan kecamatan dan Desa serta dukungan dari Sandiago Uno selaku mentri kepariwisataan.

Foto : Eni Sumarni DPD Provinsi Jabar

Eni Sumarni selaku DPD provinsi Jabar yang hadir saat itu, juga merasa tergugah dan merespon kegiatan lokakarya di desa Arjasari, dia sangat mendukung hasil dari lokakarya yang membuat faving blok yang bahannya berasal dari sampah non organik.sehingga setelah jadi faving blok di kumpulkan oleh pengepul, dan itu semua akan menjadikan perekonomian masyarakat dan sebagai sumber kebutuhan keluarga.

Selanjutnya, Eni Sumarni sangat mendukung kegiatan masyarakat dibawah naungan yayasan raksa jagat buana dengan memberikan sosialisasi pemanfaatan sampah yang dapat di jadikan nilai ekonomis yang dapat membantu kehidupan perekonomian masyarakat dan nantinya juga beliu dapat membantu dari sisi perizinannya.” jelasnya

Terkait dengan masalah sampah yayasan raksa jagat buana eni menuturkan sampah di kelola dengan cara di pilah dan di pilih untuk dijadikan bahan pembuatan faving blok.  (Selasa 03/08/2021)  *R

Komentar