oleh

Kecamatan Kutawaringin Gelar Persiapan Tahapan Program Desa Sadar Jelang Pemilu 2024

KAB. BANDUNG I BBCOM I Pemerintahan Kecamatan Kutawaringin gelar rapat terkait Desa sadar pemilu, yang memang telah di anjurkan oleh pihak pemerintah kabupaten bandung. Acara berlangsung pada senin 25 juli 2022 diruang rapat kantor kecamatan dengan peserta dari oara perangkat desa yang ada di wilayah kecamatan kutawaringin.

Dalam rapat tersebut camat Gamber Irmawan P. S.sos. MM, dalam memimpin rapatnya menghimbau dan memberikan aturan aturan yang harus menjadi pegangan bagi para kepala desa dan perangkatnya saat menghadapi pemilu nanti.

Tujuan diadakannya rapat guna persiapan jelang pemilu. Saat ini sedang membahas persiapan persiapan yang memang di perlukan oleh pihak Desa dan juga persiapan kepanitiannya serta anggaran. Namun yang jelas rapat akan lebih jelas tanggal 5 Agustus dengan narasumber dari pihak KPU Kabupaten Bandung dan DPMPD

Dikatakan Sekcam Kutawaringin Yulili Rusmawandi S.sos MM menjelaskan Dalam tahapan rapat tersebut ada beberapa poin yang akan di tetapkan pada pelaksanaan pemilu diantaranya ketua, wakil ketua, sekertaris dan bendahara juga seksi pelaksana dilapangan agar pelaksanaannya nanti tidak mengalami hambatan dan pihak desa terus memantau kegiatan pemilu helang Pilpres dan Legislatif.

Diakhir rapat yang singkat namun padat diharapkan para kepala desa dan perangkat dapat mempersiapkan jauh jauh hari karena pihak KPU Kabupaten Bandung dan Kecamatan sudah sepakat dan mengikuti aturan KPU yang sudah di tetapkan terutama dari susi anggaran pun sudah ditetapkan mengacu pada RAB.”Jelasnya (25/7)

“Kami baru tahap rapat persiapan dan membahas segala bentuk persiapan dilapangan nanti guna membentuk Panitia dari pihak kecamatan, karena kita melihat kebutuhan apa yang akan diperlukan “Semoga rapat persiapan ini menjadikan pegangan dan acuan nantinya dalam melaksanakan jelang pemilu. (*RN)

Komentar